Jalan-jalan ke Malioboro, Yogyakarta kini kurang pas deh kalau gak berfoto sambil mengenakan baju adat Jawa. Aktivitas ini lagi ngetren lho di Jogja.

Kalau Kamu lagi maen-maen ke Malioboro di musim liburan nanti, jangan kaget kalau Kamu bakal ngelihat banyak orang pakai baju adat Jawa. Mereka pun juga tampak diarahkan oleh fotografer bak seorang model.

Usut punya usut, ternyata ini memang jasa foto dengan pakaian tradisional yang belakangan ini ngehits di Malioboro. Kamu bakal menemukan banyak aktivitas pemotretan ini di kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ongkos yang perlu Kamu bayarkan pun bisa dibilang murah. Harga sewa baju adatnya cuma Rp 25 ribu per pasang dan buat fotonya cuma Rp 5 ribu per file aja. Untuk foto yang Kamu dapatkan sebanyak mulai dari 20 foto.

Dewi, wisatawan asal Bali yang sempat menggunakan jasa foto ini mengaku sangat puas dengan jasa foto mengenakan kostum adat Jawa ini.

“Foto di sini sangat sangat worth it. Pertama murah, terus kita dapat dokumentasi yang bagus. Terus juga sudah sama sewa kebayanya. Kapan lagi kan kita ke Malioboro tapi bisa foto dengan hasil yang harganya kelihatan jutaan padahal mah cuma ratusan ribu,” katanya.

Dewi mengaku sudah tahu soal tren foto ini dari media sosial Instagram. Tapi, dia baru menggunakan jasa foto ini sesampainya di Malioboro. Beruntung, dia gak harus antri lama karena banyak fotografer yang sigap melayani pemotretan.

“Untungnya nggak nunggu. Langsung saja tadi,” ucap dia.

Dewi pun juga merekomendasikan buat para pelancong yang berwisata ke Malioboro buat menyewa jasa foto mengenakan baju adat Jawa ini. Selain harga yang terjangkau, foto-foto ini juga bisa jadi kenang-kenangan berharga dari kunjungan ke Malioboro.

“Buat kalian yang ke Malioboro, harus nyobain ini sih,” katanya

Disadur dari detik.com

Leave A Reply