Pagar rumah minimalis memiliki banyak keuntungan seperti memberikan batas pada properti Kamu serta memberikan keamanan bagi keluarga dan hewan peliharaan. Karena itulah, wajib hukumnya untuk membangun pagar rumah minimalis dengan material yang terbaik.

Tetapi, sebelum mengambil keputusan Kamu harus tahu dulu plus-minus dari material yang Kamu pilih. Pertimbangkan faktor-faktor yang penting buat Kamu.

Biar Kamu gak bingung, cek ulasan rekomendasi material yang cocok buat pagar rumah minimalis berikut ini!

1. Kayu

Material pertama yang direkomendasikan adalah kayu. Pasalnya, kayu merupakan material yang tahan lama khususnya di daerah dengan iklim kering. Ditambah lagi kayu merupakan material berkelanjutan yang menawarkan tampilan alami nan mewah.

Kamu juga bisa mengecat atau mewarnai material ini untuk mengubah penampilannya. Tetapi, Kamu sebagai pemilik rumah harus merawatnya seperti melapisinya dengan cairan antir rayap dan cat anti air.

2. Aluminium

Material aluminium sangat ringan dan anti karat. Aluminium sangat direkomendasikan di wilayah yang kerap dilanda cuaca buruk. Alumunium pun juga sangat populer digunakan sebagai penghalang di sekitar kolam renang.

Aluminium juga lebih eco friendly karena bisa didaur ulang. Hanya saja, aluminium gampang penyok atau bengkok karena bobotnya yang ringan sehingga perlu melakukan perbaikan secara ekstensif.

3. Baja

Baja merupakan material dengan kualitas tinggi yang masih bisa digunakan selama ratusan tahun setelah dipasang. Baja bisa dibentuk sedemikian rupa untuk menciptakan desain dan aksen yang unik. Kamu juga bisa mengecatnya sesuai dengan palet warna rumah sekaligus sebagai perlindungan tambahan terhadap korosi. Hanya saja, untuk mendapatkan material ini Kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

4. Vinil

Saat ini Kamu juga bisa menggunakan vinil sebagai pagar rumah minimalis lho. Berbeda dengan generasi awal vinil, saat ini material vinil telah mengalami upgrade sehingga menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Memang vinil yang lebih tebal dengan kualitas terbaik tentu harganya akan lebih mahal, bahkan lebih mahal dari kayu. Tetapi sebanding dengan daya tahannya.

Secara harga di muka memang lebih mahal dari kayu, tetapi material vinil hampir tidak membutuhkan biaya perawatan. Kamu cukup menyemprotnya sesekali biar kelihatan fresh. Vinil ini cocok buat Kamu yang memprioritaskan privasi atau perawatan rendah.

Nah, seperti itulah ulasan singkat soal material pagar rumah minimalis. Ingat, apapun material yang Kamu pilh, pastikan Kamu mendapatkannya dari perusahaan yang memiliki reputasi baik.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *