Salah satu penutup lantai yang bisa diaplikasikan pada banyak area termasuk di teras rumah minimalis adalah ubin. Karena kekuatan dan daya tahannya, ubin adalah opsi yang paling aman untuk pemakaian di teras rumah minimalis.

Ubin sangat direkomendasikan untuk pemakaian di teras rumah minimalis. Pasalnya, material ini dapat bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama bahkan ketika menghadapi cuaca ekstrim sekalipun.

Ubin yang tersedia di pasaran cukup banyak, tetapi Kamu tetap harus memilih ubin sesuai dengan karakter ruangan agar bisa awet. Nah, ada beberapa hal yang harus Kamu pertimbangkan dalam memilih ubin yang pas. Untuk lebih jelasnya, cek ulasan artikel yang dikutip dari Colorker berikut ini!

Porositas

Sebaiknya Kamu memilih ubin porselen dengan porositas rendah apabila Kamu mencari penutup lantai untuk teras yang terbuka. Ubin jenis ini terbukti menyerap lebih sedikit air, sangat tahan cuaca, awet, dan lebih tahan gores.

Ketebalan

Ubin yang semakin tebal akan semakin kuat. Biasanya ketebalan rata-rata ubin luar ruangan adalah 10mm. Tetapi, kalau mau Kamu juga bisa mendapatkan ubin lantai yang memiliki ketebalan hingga 20mm yang gampang dipasang dan tak memerlukan sambungan atau perekat apa pun.

Ukuran ubin

Ada baiknya Kamu memilih ubin dengan ukuran yang lebih besar untuk area luar ruangan. Hal ini akan menciptakan tampilan yang lebih seragam sehingga pas dengan konsep minimalis pada ruangan.

Tidak licin

Jika Kamu memprioritaskan keamanan untuk teras depan rumah minimalismu, gunakan lantai luar ruangan yang tidak licin, yang memiliki sifat anti-slip (GRIP) di kelas 3 (atau R11).

Motif

Sebaiknya Kamu memilih motif ubin sederhana karena menyesuaikan dengan desain minimalis pada hunian. Selain corak batu alam, Kamu juga bisa memilih motif kayu untuk menonjolkan kesan alami pada teras rumah minimalis.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.