Berita Properti

Punya rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan bisa jadi adalah impian sebagian orang. Pasalnya, Pondok Indah adalah kawasan elit yang lengkap dengan beragam fasilitas penunjangnya.

Tentu saja harga rumah di Pondok Indah pasti selangit, lha wong namanya juga kawasan elit, tapi kira-kira berapa ya kisaran harga rumah di sana?

Menurut Board of Commisioner Xavier Marks Indonesia, Lisa Kuntjoro, harga hunian di kawasan elit itu variatif. Menurutnya, paling tidak harga rumah termurah di sana sekitar Rp 5-6 miliar.

“Harga rumahnya kurang lebih, pokoknya udah pasti Rp 5 miliar ke atas, sudah nggak ada yang di bawah Rp 5 m (miliar). Harga Rp 5 m aja sudah susah,” ungkapnya kepada detikProperti beberapa waktu lalu.

Rumah yang didapatkan dengan harga Rp 5 miliar ini berupa bangunan yang sudah lama alias tua. Untuk luas tanahnya sekitar 120 m2.

Nah, kalau yang paling mahal di sana ada di daerah Bukit Golf Pondok Indah. Di sana ada rumah yang punya lahan sampai 1 hektare yang harga jualnya ditaksir sekitar Rp 1 triliun! Wow.

“Di Pondok Indah rumahnya paling kecil itu luas(tanah)nya 120 m2, paling besar ya lebih dari 1 hektare ada, di Bukit Golf itu ada yang lebih dari 1 hektare jadi ya, paling kecil sampai paling besar. Rata-ratanya sih ya 200-400 m2 paling banyak,” katanya.

Rumah yang berdiri di atas lahan seluas 1 hektare itu menempati 3 kavling yang 1 kavlingnya memiliki luas sekitar 4.000 m2.

“Ada di Bukit Golf (rumah) yang luas tanahnya 1 hektare itu. Ada yang punya. (Luas tanah) 1 hektare lebih, itu 3 kavling. (Luas) 1 kavling 4.000 (m2), berarti kan ya benar 10.000 lebih, satu koma sekian hektare. (Harganya) Rp 1,3 triliun,” ungkapnya.

Tingginya harga rumah di kawasan Pondok Indah ini tentu bukan tanpa alasan. Soalnya, tanah yang digunakan sudah dikembangkan serta tersedia banyak fasilitas penunjang di sana, seperti sekolah, pusat layanan kesehatan, mal, dan lain-lain.

Pastinya Kamu penasaran dong sama penghuni kawasan elit itu. Siapa sih mereka? Kerja apa sih mereka itu? Heran deh.

Lisa bilang, pemilik rumah di Pondok Indah bermacam-macam. Wanita yang dijuluki sebagai ‘Ratu Pondok Indah’ ini bilang beberapa profesi yang mempunyai rumah di Pondok Indah, mulai dari artis sampai pejabat.“(Profesinya) macam-macam. Banker ada, pengusaha banyak, Pondok Indah sih macam-macam ya. Pejabat banyak, artis banyak,” paparnya.

Disadur dari detik.com

Leave A Reply