Teknologi

Smart door lock atau kunci pintar lagi digandrungi oleh banyak orang pada saat ini. Soalnya, penggunaan kunci pintar ini sudah dianggap sangat aman oleh masyarakat.

Smart door lock ini adalah sebuah sistem keamanan buat mengunci rumah yang memanfaatkan hape, aplikasi, atau voice command alias perintah suara. Nah, sistem ini adalah sebuah perkembangan sistem penguncian rumah yang semula cuma dari handle biasa.

Kini fitur-fitur dari smart door lock menjadi magnet buat para pemilik rumah dan para pebisnis properti. Nah, buat loe-loe pada yang tertarik buat mengganti kunci rumahnya dengan fitur smart door lock ini, lo pada harus perhatiin beberapa hal ini.

1. Lupa kata sandi

Buat loe-loe semua pemilik rumah yang kesulitan mengingat password atau kata sandi, sangat tidak disarankan buat menggunakan smart door lock ini. Soalnya, ini bakal ngabisin waktu kalau reset kata sandi dan juga buat menanggulangi adanya kejahatan, kata sandi harus diubah secara bertahap.

2. Kerusakan alat

Sejatinya smart door lock ini adalah sebuah inovasi dari sistem keamanan penguncian tradisional yang cuma pake kunci biasa. Akan tetapi, karena adanya inovasi tersebut, maka spesifikasi alat yang lebih kompleks menggunakan mesin bakal mengalami kerusakan nantinya.

Dan hal itulah yang bakalan menyulitkan pemilik rumah karena berbeda dengan penguncian tradisional yang mempunyai kunci cadangan.

3. Pertimbangan biaya

Tentunya fitur canggih di smart door lock ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang handle pintu biasa. Smart door lock ini dibanderol mulai dari Rp 400 ribu – 9 juta. Sedangkan kalau handle pintu biasa sekitar Rp 70 ribu – 7 juta.

Nah, itu tadi adalah hal-hal yang perlu lo perhatiin sebelum memutuskan buat mengganti kunci rumah biasa, atau malah mungkin gak ada kuncinya ke smart door lock. Semoga bermanfaat ya!

Disadur dari detik.com

Leave A Reply