Kalo lagi punya rumah baru, jangan lupa pilih lantai yang cocok ya. Lantai itu nggak cuma buat dudukin bangunan aja, tapi juga bikin tampilan rumah jadi lebih estetis terutama bagian dalamnya. Nah, kalo lagi cari referensi model lantai, coba deh liat lantai mosaik.

Biar lebih paham, mengutip dari laman Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) @kemenpupr, Senin (24/7/2023), lantai mosaik tuh merupakan penutup yang terbuat dari potongan-potonga kecil keramik, kaca, batu, kayu, atau media lain yang disusun membentuk suatu pola atraktif.

Kenapa lantai mosaik bisa jadi pilihan buat rumahmu? Pertama, gampang dibentuk atau dipotong sesuai selera. Kedua, punya nilai estetika tinggi karena banyak pilihan warna dan motif. Ketiga, hasilnya keliatan lebih glossy (mengilap).

Kalo udah mantap pilih lantai mosaik, pastikan pasangnya bener. Tipsnya nih:

  • Pilih tukang yang berpengalaman supaya hasilnya rapi dan bagus.
  • Jangan direndam dalam air, ntar bisa ngilangin lem perekatnya.
  • Gunakan nat berukuran 2 mm-3 mm supaya hasilnya lebih rapi.
  • Nggak perlu diguyur air, cukup pake lap basah aja buat bersihinnya.

Jadi, tinggal pilih model dan mulai pemasangan deh. Selamat mencoba, semoga lantai mosaiknya bisa bikin rumah jadi makin kece!

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply