Desain Rumah

Sebenarnya tren desain rumah gak selamanya baru terus, ada juga tren lama yang bangkit kembali. Para ahli pun meramalkan bakal ada beberapa tren desain rumah lama yang bakal hidup lagi di 2024 ini.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (13/12/2023), berikut adalah beberapa tren desain rumah yang bakal meraih ketenarannya lagi di 2024.

1. Pola Berani dan Nostalgia

Artem Kropovinsky, desainer utama sekaligus pendiri Arsight meramalkan pola geometris bold dan halus ala ’80s bakal jadi hits lagi tahun depan. Desian ini bakal bikin suasana yang membuat penghuni rumah flashback ke masa lalu, nih. Mulai dari wallpaper, ubin seru, pelapis keren, sampe karya seni yang memikat.

2. Gaya Rumah Modern Abad Pertengahan

Tren desain rumah yang bakal mengalami masa kepopuleran lainnya adalah rumah dengan sentuhan modern ala abad pertengahan. Dikasih sentuhan kurva di dinding yang klasik tapi memikat. Makin kece kalo paduin sama material inovatif atau gaya kontras buat tampilan yang fresh.

3. Warna Berani

Menurut Kropovinsky, warna berani dan mencolok bakal balik hits di 2024. Palet warna ini nunjukin kemewahan yang modern. Tapi, sebelum serbu warna-warni, lebih baik pake sedikit warna mencolok dan dihiasin detail arsitektur, nih.

4. Kain Bertekstur

Kain bertekstur sebagai ornamen dekorasi lagi jadi favorit di 2024. Beludru, misalnya, bakal bikin ruangan keliatan mewah dan keren banget. Kropovinsky bilang, ruangan di tahun depan lebih suka pake kain halus buat bikin suasana yang nyaman. Amanda Wiss, pendiri Urban Staging di New York, juga setuju, loh.

5. Membuat Ruangan Sesuai Tujuannya

Buat ruangan sesuai fungsinya bakal jadi tren lagi di 2024. Monica Breese, dari The Designer Domicilio dan broker real estate di Compass, bilang kalo bikin ruangan dengan tujuan khusus bisa bikin rumah jadi lebih teratur.

6. Menghias Dinding dengan Tampilan Sederhana

Meski dinding yang ornamen dan wallpaper tebel lagi ngetren beberapa tahun belakangan, Breese ngejelasin tren ini bakal ada ‘the end’nya. Alasannya, pemilik rumah pada ganti gaya, dan sekarang lebih suka dinding yang simpel. Laura Williams dari ATX Interior Design bahkan nebak kalo gambar cetak bakal jadi hits lagi di 2024.

Itu dia beberapa tren desain rumah yang bakal ngehits lagi tahun depan. Bikin rumah jadi keren, nyaman, dan cantik!

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply