Properti Unik

Ini Beneran Unik, Rumah Ini Sebagiannya Ada Di Bawah Tanah

Sebuah rumah di Belanda punya desain yang lain daripada yang lain. Sebagian rumah itu terkubur di bawah tanah. Terdapat hamparan bunga-bunga liar dan rerumputan pada bagian atasnya. Desainnya pun juga dibikin menyerupai sekelilingnya yang terdapat bunga dan rerumputan hijau. Rumah ini didesain oleh WillemsenU. Desain rumah seperti ini bisa memberikan privasi buat penghuninya. Kamar tidurnya aja berada 6 meter di bawah tanah, sedangkan ruang tamunya berada di permukaan tanah dengan atap yang diselimuti oleh bunga liar. "Lanskap kontur tanah di sekelilingnya dengan perbedaan ketinggian merupakan inspirasi besar," ucap Arsitek Proyek Marrit Winkeler, dikutip dari Dezeen, Kamis (28/9/2023). "Rumah ini dirancang… Continue Reading
Desain Rumah

6 Tren Desain Rumah yang Bakal Populer Lagi di 2024

Sebenarnya tren desain rumah gak selamanya baru terus, ada juga tren lama yang bangkit kembali. Para ahli pun meramalkan bakal ada beberapa tren desain rumah lama yang bakal hidup lagi di 2024 ini. Dilansir dari The Spruce, Rabu (13/12/2023), berikut adalah beberapa tren desain rumah yang bakal meraih ketenarannya lagi di 2024. 1. Pola Berani dan Nostalgia Artem Kropovinsky, desainer utama sekaligus pendiri Arsight meramalkan pola geometris bold dan halus ala '80s bakal jadi hits lagi tahun depan. Desian ini bakal bikin suasana yang membuat penghuni rumah flashback ke masa lalu, nih. Mulai dari wallpaper, ubin seru, pelapis keren, sampe… Continue Reading
Desain Rumah

Kenapa Rumah di Arab Bentuknya Kotak-kotak dan Tanpa Genteng?

Di wilayah Arab yang dipenuhi dengan kekayaan budaya dan warisan arsitektur yang memikat, rumah-rumah kotak tanpa genteng telah menjadi ciri khas yang menarik perhatian. Dalam teriknya sinar matahari dan cuaca kering, desain sederhana namun menarik ini mencerminkan harmoni antara lingkungan, budaya, dan kebutuhan manusia. Dengan dinding-dinding kokoh yang melindungi ruang-ruang pribadi, rumah-rumah ini tak hanya menjadi simbol sejarah, tetapi juga mencerminkan filosofi hidup yang menghormati kondisi alam dan tradisi yang kaya. Filosofi di balik desain rumah kotak di wilayah Arab mencerminkan upaya manusia untuk hidup berdampingan dengan lingkungan yang keras, seperti gurun dan padang pasir. Bentuk sederhana ini memungkinkan penggunaan… Continue Reading
Perawatan Rumah

6 Cara Gampang Buat Bersihin Dinding Putih

Dinding warna putih memang bisa bikin ruangan jadi terasa lebih lega, besar, bersih dan juga rapi. Cocok banget buat rumah minimalis. Tapi masalahnya cuma satu, gampang kotor. Dinding warna putih gampang banget jadi kotor ketika berbenturan dengan benda lain, bergesekan dengan perabotan rumah, bahkan kena tangan yang kotor pun langsung kentara bekasnya. Nah, buat rumah minimalis dengan dinding berwarna putih, penting banget nih buat menjaga agar tetap bersih dan rapih. Tapi tenang, gak sulit kok buat ngadepin noda dan kotoran di dinding putih. Berikut langkah sederhana yang bisa kamu lakuin: 1. Cek kebersihan dinding Langkah pertama, cek dulu apakah ada… Continue Reading
Perawatan Rumah

Gini Lho Caranya Ngerawat Pagar Rumah Minimalis Berbahan Kayu

Pagar rumah minimalis yang dari kayu itu penting lho. Gak cuman soal estetika aja, tapi juga soal privasi. Nah, buat kamu yang punya pagar rumah minimalis dari kayu, penting banget buat merawatnya supaya tetap awet dan tampil keren, deh. Berikut adalah langkah perawatan yang bisa kamu lakukan buat ngerawatnya: Siapkan peralatan Langkah pertama, kumpulin dulu semua peralatan yang dibutuhkan. Ada beberapa alat yang wajib ada, seperti selang, kuas, penghilang noda, dan cairan perawatan kayu. Kalo mau lebih praktis, bisa juga pake alat semprot air berkekuatan tinggi (jet pump) supaya lebih gampang. Lindungi tanaman Kalo pake jet pump, jangan sampai merusak… Continue Reading