Perawatan Rumah

Salah satu perabotan yang penting di area dapur adalah lemari dinding minimalis. Tak hanya sekedar pemanis ruangan, tetapi lemari dinding minimalis juga berfungsi untuk membantumu mengorganisir seluruh barang dengan lebih rapi.

Namun, yang perlu Kamu ingat adalah Kamu tak bisa meletakkan atau menyimpan semua barang di dalam lemari dinding minimalis lantaran ada beban kapasitas yang harus dipenuhi.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah barang-barang yang sebaiknya tidak Kamu simpan dalam lemari dinding minimalis seperti dilansir dari laman Livspace.

Peralatan dapur yang jarang dipakai

Semisal jarang dipakai, sebaiknya peralatan-peralatan dapur seperti mixer, mesin es krim, atau mesin kopi Kamu letakkan dalam gudang saja. Tempatkan dalam dus rapi hingga Kamu merasa perlu mengeluarkannya lagi untuk digunakan.

Selain peralatan tersebut cukup berat, sebaiknya lemari dinding minimalis dapur dipakai untuk menyimpan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang kerap dipakai.  

Cairan pembersih

Cairan pembersih mengandung senyawa berbahaya dan tak jarang mengeluarkan aroma tak sedap sehingga tak boleh disimpan di lemari dinding yang berdekatan dengan kompor. Terlebih jika lemari tersebut digunakan untuk menyimpan barang pecah belah dan makanan kemasan. Hal ini bermaksud untuk mencegah kontaminasi silang dari aroma tak sedap.

Peralatan masak apa pun

Biasanya lemari dinding dapur berada di atas kepala dan mengharuskanmu untuk menjangkau berbagai hal. Peralatan makan seperti sendok, garpu, dan spatula akan gampang sekali berantakan dan justru menghambatmu ketika mencari yang Kamu butuhkan.

Sebaiknya, Kamu menempatkan peralatan tersebut di dalam laci dengan sekat sehingga bisa dengan mudah diambil.

Makanan yang gampang rusak

Tak semua bahan makanan bisa disimpan di lemari dinding minimalis. Beberapa makanan bisa menjadi lebih awet jika Kamu menyimpannya dengan benar. Tetapi, bahan makanan bisa ditumbuhi jamur dan lebih cepat rusak jika tak disimpan dalam wadah dan suhu yang tepat.

Maka dari itu, Kamu jangan menyimpan beberapa bahan makanan yang mudah rusak seperti, sayuran, telur, toples terbuka berisi selai, botol saus tomat serta asinan di dalam lemari.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply