Desain Rumah

Punya rumah mewah hampir menjadi keinginan sebagian besar orang. Hanya saja, banyak orang beranggapan bahwa memiliki rumah mewah membutuhkan uang yang tak sedikit lantaran harus mengisi rumah dengan barang-barang yang mahal harganya.

Lantas, kalau bujetnya terbatas gimana dong?

Tenang aja lur, Kamu tetep bisa kok bikin rumahmu tampak mewah walaupun bujetnya limited. Jadi, Kamu gak perlu repot-repot merogoh kocekmu dalam-dalam. Bagaimana caranya? Cek tips-tips berikut ini!

1. Pemilihan Warna

Warna tembok sangat penting lantaran berhubungan dengan tampak mewah-tidaknya sebuah rumah. Warna-warna netral seperti putih dan krem bakal bikin rumah Kamu tampak elegan.

Jika dirasa masih kurang sreg, Kamu bisa sedikit menambahkan warna lain. Eits, jangan lupa untuk menghindari warna-warna yang gelap karena malah bikin rumah Kamu tidak elegan.

2. Gunakan Kaca pada Meja Ruang Tamu

Ketika tamu yang berkunjung melihat meja ruang tamu yang terdapat elemen kaca, tentu kesan yang muncul di benaknya adalah mewah nan elegan. Jangan lupa, ruang pertama yang dimasuki orang oleh tamu adalah ruang tamu. Penggunaan kaca cukup pada meja bagian atas saja. Hal tersebut sudah cukup menghadirkan kesan mewah.

3. Warna dan Motif Bantal Kursi dan Sofa

Setelah meja kaca, kemudian mulai menyasar soal warna dan motif bantal pada kursi atau sofa. Jika polos saja tentu akan tampak membosankan, tak ada kesan mewah yang muncul. Ingat, bantal yang bermotif dan berwarna tidak mesti mahal, sehingga ini bisa menjadi pilihan.

4. Tirai Panjang

Selanjutnya adalah tirai panjang. Pemasangan tirai panjang jelas menghadirkan kesan yang mewah. Disarankan tirai panjang digunakan untuk ruang tamu dengan model jendela yang meninggi. Sesuaikanlah warna tirai panjang dengan warna tembok agar tidak berlebihan.

5. Hiasan Dinding

Hiasan dinding merupakan salah satu elemen yang bisa menghadirkan kesan mewah pada rumah Kamu. Gak usah yang mahal-mahal, Kamu pun bisa membuat hiasan dinding sendiri. Anda bisa memajang foto-foto lucu keluarga atau quote atau tulisan yang kreatif.

6. Menghadirkan Kaca

Penggunaan kaca disinyalir dapat menciptakan kesan rumah menjadi luas. Tak hanya luas, tapi juga mewah. Caranya adalah dengan meletakkan kaca pada salah satu ruangan. Kaca yang digunakan harus Kamu sesuaikan dengan ukuran ruangan.

Disadur dari yoursay.suara.com

Leave A Reply