Beli Properti

Nih, Kementerian PUPR lewat Ditjen Perumahan bakal bangun rusun buat Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan di Kota Ambon, Maluku tahun 2023-2024.

Rusun ini nanti tiga lantai, tipe Barak Rembunai, muat 128 orang, lengkap dengan meubelair, dan ada Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) buat para siswa.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, berharap rusun ini bisa bermanfaat dan jadi tempat yang ngebantu untuk kembangin rasa cinta dan nasionalisme ke NKRI.

“Tercapainya program perumahan tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan bidang perumahan lainnya,” kata Iwan dalam rilisnya, Selasa (1/8/2023).

Nah, Pither Pakabu selaku Kepala BP2P Maluku, jelasin kalau udah mulai proses bangun rusun Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan dan Sitanala Learning Center Maluku. Peletakan Batu Pertama buat rusun itu juga sudah terlaksana pada tanggal 30 Juli 2023 kemarin.

BP2P Maluku juga berharap nantinya si Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan bisa alokasikan anggaran buat operasional, biar bisa ngejaga dan perawatannya setelah rusun itu selesai dibangun dan dihuni.

Makanya, mereka juga diminta buat bentuk pengelolaan rusun yang lebih profesional, supaya rusunnya awet dan nggak cepet rusak.

Lanjut, pembangunan rusun ini juga penting buat ciptain lingkungan yang berbudaya, beradab, dan penuh nilai moral. Jadi, bisa ngasih kontribusi positif buat misi Presiden Jokowi buat bangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan maju banget di Indonesia.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply