Desain Rumah

Punya gazebo kayu di rumah tentunya bisa bikin halaman rumah Kamu jadi tampak makin ciamik dong. Tapi, penggunaan material kayu pada gazebo pastinya punya risiko kerusakan yang besar soalnya lokasinya ada di luar ruangan.

Tapi lo tenang aja, Kita ada nih tips-tips biar kayu gazebo di rumah lo bisa awet untuk waktu yang lama. Berikut adalah cara-cara yang bisa lo lakuin buat merawat gazebo kayu di rumah lo, cekidot skuy!.

1. Awas retakan

Coba cek secara menyeluruh pada struktur gazebo kayu lo. Kalau lo nemuin ada keretakan pada struktur gazebonya, maka lo harus segera melakukan perbaikan sebelum retakan itu makin besar sehingga bisa menyebabkan rembesan air yang bakal merusak gazebo.

2. Gunakan cairan pelindung kayu

Lo harus ngerawat struktur pada gazebo dengan baik. Caranya adalah dengan melapisi kayu gazebo dengan cairan pelindung kayu yang berkualitas tinggi. Cara ini wajib lo lakuin buat mastiin material kayu gazebo gak membusuk, atau melengkung karena kena kelembaban yang berlebihan.

Oh ya, sangat direkomendasikan supaya lo pakai cat pelindung berbahan dasar air karena lebih aman bagi lingkungan dan keluarga lo di rumah.

3. Jauhkan dari sumber panas

Sebisa mungkin lo harus menjauhkan gazebo kayu dari sumber panas langsung seperti perapian atau pemanggang barbekyu biar kondisi kayu di gazebo tetap terawat. Paparan panas yang terlalu banyak bakal bikin kayu mengering dan melengkung sehingga struktur kayu jadi cepat rapuh.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply