Perawatan Rumah

Peanut butter atau selai kacang  adalah salah satu jenis makanan pelengkap yang kerap tersedia di rumah. Selai kacang biasanya dinikmati bersama dengan roti, campuran dalam oatmeal, atau untuk bahan tambahan apabila hendak membuat kue.

Namun, ternyata selai kacang juga bisa lho digunakan untuk membantu membersihkan bahkan memperbaiki sejumlah funitur di dalam rumah. Berikut beberapa diantaranya:

Pembersih noda sofa kulit

Percaya gak percaya, selai kacang bisa lho Kamu pakai buat membersihkan permukaan sofa kulit di rumah. Kamu tinggal mengoleskan sedikit selai kacang pada kain yang bersih dan lembut, terus gosok kain di atas noda dengan gerakan yang melingkar.

Ketika noda pada sofa kulit bersentuhan dengan minyak alami dari selai kacang, maka noda tersebut akan larut. Selain itu, minyak dari selai kacang juga bisa lho mengembalikan kemilau pada kulit sofa.

Pelumas pintu

Engsel pintu yang berbunyi tentu akan mengganggu kenyamanan penghuni rumah, apalagi kalau suaranya mirip ketawanya mbak kunti, hiiii. Jika Kamu tak punya pelumas pintu di rumah, maka selai kacang di dapur bisa jadi solusinya.

Cukup dengan menggosokkan sedikit selai kacang di atas engsel pintu. Minyak yang keluar dari selai kacang ini akan melumasi engsel pintu dan menghilangkan suara deritnya.

Membersihkan sisa stiker

Membersihkan sisa-sisa stiker yang tertinggal di permukaan perabotan tertentu bisa menjadi sesuatu yang cukup menantang. Buat Kamu-kamu yang punya anak kecil yang suka nempelin stiker di mana-mana pasti bisa relate nih. Nah, ketimbang merusak kuku atau memakai cairan berbahaya, mending pakai selai kacang. Dikit aja kok, gak usah banyak-banyak.

Caranya adalah dengan mengoleskan 1 sendok selai kacang ke bagian stiker yang masih tersisa. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Selai kacang bakal melunakkan residu lengket, sehingga akan lebih mudah dihilangkan. Dan, permukaan perabotan pun bersih kembali.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply