Beli Properti

Harga properti yang berada di Kota Singapura hampir setara dengan harga properti di Kota New York, Amerika Serikat.

Konsultan properti Inggris, Knight Frank dalam The Wealth Report 2023 mengungkapkan, dari survei harga properti di 20 kota besar, New York menempati urutan ke-3, sedangkan Singapura berada di urutan ke-4 atau hanya terpaut satu tingkat di bawahnya.

Semisal Kamu mempunyai uang sebanyak 1 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 15,38 miliar, maka Kamu hanya bisa memperoleh satu unit apartemen dengan luas 33 meter persegi di New York.

Sedangkan di Singapura dengan bujet yang sama Kamu akan mendapatkan apartemen seluas 34 meter persegi. Dengan kata lain, luas 1 meter persegi bangunan di Singapura dihargai sebesar Rp 452,4 juta.

Asal Kamu tau aja, ternyata harga properti di Singapura lebih mahal ketimbang harga properti di Kota London, Inggris. Sementara itu, Monako menduduki peringkat ke-1 sebagai kota yang memiliki harga properti termahal di jagad raya.

Jika Kamu mempunyai uang sebesar 1 juta Dollar AS, maka properti yang bisa Kamu miliki hanyalah ruangan seluas 17 meter persegi. 5 Kota lainnya yang masuk dalam jajaran 10 besar harga properti paling mahal adalah Geneva, Los Angeles, Paris, Sidney dan Shanghai.

Kota-kota di Asia seperti Beijing dan Tokyo pun juga masuk dalam 15 besar kota dengan harga properti paling mahal di dunia. Seperti yang diketahui, harga properti sendiri merupakan salah satu indikator betapa mahalnya biaya hidup di suatu lokasi atau daerah.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply