Desain Rumah

Menata pencahayaan di kamar bayi gak boleh asal-asalan, guys. Soalnya bisa berdampak sama kesehatan mata si bayi. Makanya, ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan sebelum mendesain kamar bayi.

Nih, mengutip dari The Spruce, berikut beberapa tipsnya nih, guys:

Jauhi pencahayaan keras.

Lebih baik pake cahaya yang lembut biar ruangan terasa hangat. Cahaya yang lembut juga bisa ngurangin kontras antara terang sama gelap. Ini bisa ngurangin rangsangan berlebihan dan biar mata bayi bisa istirahat dengan cukup. Jangan juga pake lampu halogen atau bohlam terbuka, ya. Bisa bikin bayi ga nyaman dan cemas.

Pasang peredup.

Ini bisa bantu bayi cepet istirahat dan tidur. Pencahayaan yang tenang bisa ngasih tau tubuh bayi kalo udah waktunya istirahat. Ini juga bisa bantu orangtua pas ganti popok atau nyusuin bayi malem-malem tanpa harus bangunin dia.

Buat lapisan pencahayaan

Pake beberapa lampu dan perlengkapan yang bisa ngeri-ngeriin ruangan sesuai kebutuhan. Paling nggak, pake minimal 3 titik cahaya, kayak lampu di langit-langit, lampu di meja ganti, sama lampu buat baca. Ini bantu biar kamu punya cukup cahaya di tempat yang kamu butuhin tanpa harus nyalain semua lampu.

Jangan gunakan lampu lantai

Jangan taro lampu di deket tempat tidur atau meja ganti, bahaya banget. Jadi, pastiin pencahayaannya tetep di meja dengan kabel yang aman dan jauh dari jangkauan.

Jadi, gitu nih tipsnya buat menata pencahayaan di kamar bayi. Biar si bayi tetep sehat dan nyaman, guys.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply