Event seperti pameran properti bisa jadi sebuah kesempatan buat Kamu yang mau beli rumah untuk bisa untung banyak. Soalnya, tak sedikit pengembang yang ngasih penawaran khusus dan eksklusif.

Event semacam ini adalah sebuah momentum berkumpulnya para pengembang yang menjajakan proyek-proyek residensial mereka. Biasanya, pameran ini digelar oleh lembaga pengembang properti, bank penyedia KPR, atau portal properti seperti Rumah123.com dan 99.co.

Sudah bukan rahasia lagi kalo pameran properti ini sering menawarkan banyak keuntungan, mulai dari diskon harga, dp rendah, bonusperabotan, pengembang yang telah terkurasi, pembiayaan yang fleksibel, dan masih banyak lagi.

Tips Beli Rumah di Pameran Properti

Nah, kalo lagi mau beli rumah di pameran properti, ada beberapa trik jitu yang bisa lo terapin. Yuk, simak!

Pilih Rumah Impianmu

Sebelum lo dateng ke pameran, pastiin dulu lo udah riset tentang pengembangnya, proyek perumahannya, dan lokasinya. Biar lo lebih paham tentang penawaran yang bakal dikasih dari pengembang dan harga propertinya.

Siapin Bujet

Sebelum lo ngeceng ke pameran, tentuin dulu budget yang realistis. Biar lo bisa lebih ngatur pilihan dan gak tergiur sama penawaran yang sebenernya gak masuk akal buat kantong lo.

Kalo ada properti yang lo mau yang lagi ngadain promo, manfaatin sebaik-baiknya. Biar lo bisa pake sisa budget buat keperluan lain, kayak biaya administrasi atau beli furnitur.

Cek Dokumen-dokumen Penting

Pas lagi beli rumah di pameran online, jangan lupa kumpulin brosur-brosur dari rumah yang lo incar. Juga, dokumentasin info tulisan dari pengembangnya, seperti spesifikasi teknis, harga, pembayaran, dan semua perjanjian yang harus lo tanda tangani.

Hal ini bisa bantu lo buat bandingin plus dan minus dari setiap rumah yang ada di daerah yang lo suka. Jangan lupa juga dokumentasin gambar dari rumah contoh yang dipamerin pengembang di pameran.

Bertanya Sepuasnya

Pas lo dateng ke pameran properti, jangan ragu buat tanya-tanya ke pengembangnya yang nawarin produknya. Jadi, lo bisa tanya dari segala detail, mulai dari sejarah pengembang, legalitas rumah, cara bayarnya, sampe bisa tawar-menawar harga. Jangan ragu, bro, biar lo puas!

Beberapa pertanyaan yang bisa lo tanyain:

1. Reputasi si pengembang, kayak gimana sih rekam jejaknya dalam bikin dan ngurus properti biar lo bisa ngeh tentang dia.

2. Tentang dokumen-dokumen penting terkait rumah, kayak sertifikat, izin bangunan, izin lingkungan, dan syarat-syarat lainnya.

3. Opsi pembayaran yang ditawarin sama pengembang atau lembaga keuangan, misalnya bayar cash, cash bertahap, atau KPR. Lo juga bisa bandingin sama opsi dari pihak lain, lho.

Meskipun lo lagi di pameran properti, masih boleh kok lo coba nego harga atau hal lainnya dengan bijaksana, apalagi kalo lo merasa masih ada ruang buat diskusi.

Jangan lupa, beli rumah itu investasi gede, bro, jadi jangan terlalu cepet ambil keputusan. Pastiin lo udah mikirin semua hal yang relevan sebelum nyari rumah. Semoga tips beli rumah di pameran properti dari artikel.rumah123.com bisa bermanfaat buat lo, ya!

Disadur dari ruparupa.com

Leave A Reply