Mungkin kelihatan sepele, tetapi lapisan warna cat rumah yang baru bisa bikin keajaiban buat tampilan rumah Kamu loh. Dengan polesan warna baru, rumah yang tadinya kusam bisa terlihat baru dalam sekejap.

Apalagi jika Kamu sedang mempertimbangkan untuk memasarkan properti milikmu, Kamu bisa menarik calon pembeli dan meningkatkan nilai keseluruhan rumah dengan warna cat rumah yang baru.

Gak harus yang bling-bling menyilaukan mata, tetapi warna-warna netral pun juga bisa bikin rumah Kamu terlihat lebih segar.  Seperti dilansir dari laman Real Simple, berikut 3 pilihan warna cat rumah yang bisa Kamu terapkan untuk meningkatkan nilai jual properti. 

Putih

Warna putih bisa membuat ruangan tampak besar dan terasa lebih lega serta dapat mencerahkan rumah. Warna putih juga bisa banget Kamu aplikasikan pada area dapur karena bisa menonjolkan kesan bersih. Warna ini pun juga bakal lebih menarik perhatian calon pembeli lantaran bisa langsung ditambahkan lapisan cat warna lain.

Krem

Krem adalah warna netral yang bisa langsung bikin ruangan tampak lebih segar. Warna krem dapat memberikan rasa nyaman dan mudah disatukan dengan perabotan yang warnanya berbeda.

Biru muda

Warna biru muda merupakan warna paling populer untuk mengecat kamar mandi. Hal ini berdasarkan survei perusahaan layanan internet, Zillow tahun 2021. Bahkan, pemakaian warna ini dapat meningkatkan harga sebuah properti hingga puluhan juta rupiah.

Kamar mandi merupakan area di mana penghuni rumah ingin merasa santai dan warna biru muda bisa bikin kamar mandi terasa lebih nyaman serta luas. Bahkan, kamar mandi menjadi salah satu alasan mengapa orang memilih properti tertentu.

Jadi, dengan mengecat kamar mandi dengan warna biru muda Kamu sudah bisa meningkatkan harga properti milikmu.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply