Tingginya daya beli generasi milenial dari tahun ke tahun pasti bakalan bikin pasar properti didominasi oleh para generasi milenial ini. Daya beli mereka yang makin tinggi inilah yang bikin pengembang properti jadi berebutan banget buat tarik perhatian mereka. Beda sama generasi Y, generasi milenial lebih kreatif dan punya media sendiri buat pendekatan.

Salah satunya, lewat sosial media. Mereka suka banget sama Instagram, tempatnya buat berbagi foto dan video pendek buat cari inspirasi. Film juga jadi pilihan yang oke buat pemasaran, bikin iklan berupa film pendek bisa ngebantu mereka ngertiin informasi lebih cepet dan efektif.

Gaya Hidup Urban

Gaya hidup urban atau perkotaan yang aktif juga pengaruh banget buat generasi milenial dalam pilih unit properti. Mereka suka olahraga, jadi fasilitas kayak pusat kebugaran, yoga, sama kolam renang jadi wajib di proyek apartemen baru.

Beberapa dari mereka malah lebih milih gaya hidup mewah daripada punya properti sendiri. Ini yang bikin bisnis kondotel juga makin ngetren, nggak cuma di daerah wisata tapi juga di perkotaan.

Menurut prediksi, hunian vertikal bakal jadi pilihan ideal buat generasi milenial di masa depan. Mereka lebih suka hidup mandiri dan praktis, jadi tinggal di apartemen jadi solusi yang pas buat mereka.

Mereka juga seneng sama fasilitas sosial kayak restoran, bar, dan supermal yang deket dari hunian mereka. Jadi, buat pengembang yang mau rancang proyek hunian baru, jangan lupa ikutin tren dan keinginan generasi milenial ya, biar nggak kehilangan pasar yang potensial ini.

Disadur dari rumah.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *