Penting Lho Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Sebelum Menjual Rumah

Mau jual rumah second? Nih, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan, salah satunya Surat Tanda Terima Setoran PBB. Penting banget nih, soalnya notaris/PPAT bakal cek apakah tanah dan/atau bangunan masih ada tunggakan PBB atau nggak. Kalo belum bayar PBB, proses bikin Akta Jual Beli (AJB) nggak bisa lanjut, lho. Biar proses jual beli rumah lancar, pastiin bayar PBB tiap tahunnya ya. Kalo ternyata masih ada tunggakan, coba cari tau gimana cara bayar PBB, sanksi apa aja yang bisa kena, sampe besaran denda kalo telat bayar PBB. Intip aja di artikel berikut. Pahami soal Pajak Bumi dan Bangunan alias PBB PBB… Continue Reading