Desain Rumah

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua agar kamar anaknya menjadi lebih estetik nan menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan lampu tidur proyektor.

Lampu tidur proyektor mampu mengeluarkan beragam efek cahaya yang langsung diproyeksikan ke bidang datar di kamar anak seperti dinding atau langit-langit kamar.

Beberapa efek yang biasanya dikeluarkan oleh lampu tidur proyektor adalah bintang yang berkelap-kelip atau alunan ombang di laut. Efek-efek yang menarik inilah yang bisa membuat sang anak merasa tenang walaupun harus tidur sendiri.

Lampu proyektor pun juga menawarkan sejumlah mode cahaya, tingkat kecerahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak, serta pilihan warna. Bahkan, ada sejumlah produsen lampu proyektor yang menambahkan fitur irama untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Namun, muncul pertanyaan apakan pemakaian lampu tidur proyektor aman bagi kesehatan si kecil ?

Seperti dilansir dari Bliss Light, lampu tidur proyektor sudah terbukti aman bagi si kecil bahkan dapat membantu si kecil untuk tidur. Pemandangan bintang yang berwarna-warni akan membantu anak merasa rileks atau santai. Perasaan yang tenang dan santai inilah kunci yang membuat anak menjadi cepat terlelap.

Tetapi ingat, sebaiknya jangan memilih motif yang terlalu rumit untuk ditampilkan oleh lampu lantaran justru akan bikin otak anak bekerja lebih keras dan menunda jam tidur mereka.

Jika si buah hati sudah berusia di atas 3 tahun, alangkah baiknya untuk mengajak mereka untuk berdiskusi dan menanyakan motif gambar apa yang mereka inginkan. Tentu saja ketika membeli lampu tidur proyektor, Kamu ingin produk ini tetap menjadi favorit anak sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply