Salah satu jenis hunian yang banyak digemari adalah Townhouse lantaran harganya yang lebih terjangkau ketimbang rumah tunggal. Tetapi, tentu saja townhouse juga memiliki kekurangan dibandingkan rumah tunggal, salah satunya adalah soal privasi lantaran jarak yang sangat dekat antar satu unit townhouse dengan unit lainnya.

Tapi Kamu tenang saja, Kita ada nih tipsnya buat Kamu yang ingin bikin rumah townhouse milikmu jadi lebih privat, berikut caranya:

Bangun pagar tanaman

Selain membuat rumah townhouse jadi lebih asri dan sejuk, pagar tanaman juga merupakan salah satu langkah jitu untuk membuat rumahmu terasa lebih privat. Dan tentu saja harganya cukup terjangkau, jadi Kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Pertimbangkan untuk menanam semak atau pohon yang lebih tinggi atau bisa juga dengan membuat bedengan di sekitar garis propertimu untuk menanam tanaman berukuran sedang.

Kamu bisa membuat halaman rumah jadi sedemikian rupa dengan bantuan penata taman profesional. Eits, Jangan lupa kalau privasi tak hanya soal visual, Kamu bisa memasang air mancur dan fitur air untuk meredam suara bising dari luar rumah.

Warnai kaca jendela

Adanya kaca pada jendela memungkin sinar mentari memasuki ruangan dan penghuni pun dapat melihat ke luar ruangan. Tetapi, dengan adanya kaca tersebut tidak berarti Kamu harus mempersilakan orang luar untuk melihat ke dalam rumah melalui kaca jendela.

Dengan mewarnai kaca jendela Kamu bisa membiarkan sinar mentari memasuki ruangan dan melihat ke luar ruangan tanpa orang luar dapat melihat ke dalam rumah. Pewarnaan jendela ini pun juga bisa disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan sehingga nilai estetiknya pun juga dapat.

Pasang tirai jendela

Selain pewarnaan jendela, memasang tirai jendela juga merupakan langkah yang sangat baik untuk dapat menghalangi pandangan orang dari luar. Kamu juga bisa memiliki daun jendela dengan desain dan tekstur yang unik agar tampilan eksterior makin estetik.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply