Desain Rumah

Buat Kamu yang pengen mendekorasi kamar si buah hati, sangat disarankan untuk menggunakan cat rumah minimalis yang tepat. Mungkin terlihat sepele, tapi pemilihan warna cat rumah minimalis bisa berpengaruh pada psikologi sang anak lho.

Tentu Kamu ingin warna cat rumah minimalis yang bisa bikin anakmu merasa nyaman dan tentram sehingga tidurnya bisa berkualitas. Nah, berikut beberapa pilihan warna cat minimalis yang recommended biar kamar anak semakin nyaman ditempati.

Biru muda

Tahukah Kamu, warna biru yang lebih terang ternyata dapat memberikan efek emosional yang positif pada  anak-anak. Hal tersebut berdasarkan studi yang  dilakukan oleh Journal of Applied Psychology.

Pilihlah warna yang lembut dan hangat untuk menghadirkan suasana yang lebih tenang. Misalnya, biru muda atau biru langit. Pastikan pula Kamu menghindari warna yang biru lebih gelap lantaran justru akan membuat ruangan tampak suram.

Putih pudar

Alih-alih warna putih pucat, warna putih pudar seperti putih gading atau putih krem bakal meningkatkan kehangatan ruangan dan membuatnya tampak lebih lega. Kamu juga bisa menambahkan aksen hijau atau pink di dalam kamar untuk menciptakan kombinasi yang menenangkan.

Hijau muda

Tak hanya menjadi pilihan warna netral gender yang bagus, warna hijau muda yang lembut seperti warna mint  pudar atau hijau sage dapat menimbulkan efek menenangkan. Warna hijau muda juga telah dikenal untuk meningkatkan kesehatan serta konsentrasi untuk belajar sehingga cocok untuk kamar si buah hati.

Krem dan abu-abu

Nada netral dan bersahaja dengan sifat hangat juga akan meningkatkan perasaan tenang dan puas di kamar anak. Kombinasi antara warna abu-abu dan krem dapat menghadirkan kedamaian dan ketenangan dalam ruangan.

Jika ingin menambahkan warna lainnya, Kamu bisa menggunakan lapisan atau aksen dengan beberapa warna pastel dan halus.

Ingat, Hindari warna intens atau berani seperti ungu tua dan merah cerah lantaran akan membuat ruangan menjadi tampak lebih penuh dan sesak.

Lavender pudar

Warna-warna seperti lavender, violet, dan lilac dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks sehingga tidurnya jadi lebih berkualitas. Diketahui warna lavender pudar dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang dibandingkan dengan warna ungu yang lebih gelap dan lebih intens.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply