Buat warga Jakarta dan Jawa Barat, sebenarnya Kamu gak perlu jauh-jauh ke Bali kalau cuma pengen dapat suasana Ubud yang tenang. Kamu cukup dateng ke Kampung Sabin di Cirebon aja lho.

Kampung Sabin ini adalah kampung yang berada di tengah hamparan sawah hijau. Terus, Kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Ciremai yang membuatnya semakin menawan.

Sebelum ke sini, coba cek dulu informasi lengkap wisata Kampung Sabin yang berada di Cirebon di bawah ini!

Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Lokasinya ada di Kawasan Kota Baru Keandra, di Jalan Nyi Ageng Serang, Kelurahan Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Harganya berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.

Rute Menuju Wisata Kampung Sabin

Kalau dari Kota Cirebon, rutenya lewat Kota Cirebon-Jalan Kesambi-Jalan Kalitanjung-Jalan Pangeran Cakrabuana-Jalan Raya Sumber-Cirebon-Jalan Raya Dewi Sartika-Sindangjawa-Kampung Sabin.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Foto-foto di spot-spot keren yang ada di sana bisa jadi kegiatan seru. Terutama saat matahari mau tenggelam, langitnya kelihatan keren banget dengan warna oranye yang memukau. Cocok banget buat yang suka hunting foto. Selain itu, cobain juga makanan lezat di Kampung Sabin. Ada udang bakar madu, nasi campur bali, nasi goreng seafood, dan sup ikan asam pedas. Harganya mulai dari Rp30 ribu.

Fasilitas yang Ada di Kampung Sabin

Ada fasilitas parkir, musala, kamar mandi, smoking area, dan masih banyak lagi. Kalau mau makan malam romantis, ada juga tempat untuk candle light dinner pribadi dengan harga Rp300 ribu.

Tips Buat yang Mau Kesini

Jangan datang pas lagi musim hujan ya, karena kebanyakan tempatnya di luar ruangan. Lebih baik datang di luar musim libur panjang biar nggak terlalu rame. Jangan lupa bawa kamera buat capture momen seru. Dan yang paling penting, tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu pergi. Gitu deh info lengkap tentang Wisata Kampung Sabin, tempat menarik yang nggak kalah sama liburan di Bali!

Disadur dari idntimes.com

Leave A Reply