Beli Properti

Tentu semua orang tertarik untuk punya rumah sendiri, tak terkecuali membeli townhouse. Townhouse cocok untuk dijadikan tempat tinggal permanen atau investasi masa depan lantaran keuntungan-keuntungan yang dimilikinya.

Untuk lebih jelasnya, berikut 5 keuntungan yang bisa Kamu dapatkan jika mempunyai unit townhouse:

1. Harga terjangkau

Harga jualnya memang variatif tergantung lokasi dan ukurannya, tapi umumnya harga townhouse lebih terjangkau ketimbang rumah tinggal. Harga yang lebih terjangkau berarti cicilan kreditnya pun juga lebih kecil, sehingga akan membantu buat Kamu yang berpenghasilan minim.

Namun, satu yang menjadi catatan adalah tak sedikit townhouse yang mempunyai asosiasi penghuni yang mungkin akan meminta ongkos pemeliharaan bulanan.

2. Lebih banyak ruang

Dibandingkan kondominium, dengan townhouse Kamu akan mendapatkan lebih banyak ruang dan fleksibilitas. Di dalam ruangan, Kamu akan memperoleh rumah bertingkat dengan sejumlah kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, bahkan ruang bawah tanah. Ini merupakan ruang tambahan yang menarik banyak keluarga baru untuk memilih townhouse.

Berbeda dengan kondominium yang merupakan jenis hunian bertingkat, townhouse menawarkan lebih banyak ruang bagi anak-anak untuk bermain.

Pemilik townhouse merupakan pemilik properti. Segala sesuatu di dalam rumah termasuk teras, halaman depan, garasi, hingga jalan akses masuk merupakan milik sendiri.

3. Privasi

Memang Kamu harus berbagi dinding dengan unit tetangga, tetapi soal privasi Kamu gak perlu khawatir. Karena townhouse berbentuk tunggal, maka Kamu tak perlu berurusan dengan tetangga di atas maupun di bawah layaknya seperti orang yang tinggal di kondominium.

Kamu pun juga bisa menggunakan garasi milikmu sesuka hati, mau buat nyimpen mobil, sepeda, atau motor tetangga. Eh, motor tetangga gak boleh deng, nyolong namanya wkwkwk.

4. Keselamatan dan keamanan

Townhouse memang menawarkan privasi, tetapi bukan berarti Kamu sendirian gak ada temen. Kedekatan unit townhouse antar satu dengan yang lainnya akan membuatmu cukup dekat dengan tetangga.

Kedekatan inilah yang akan membuat antar penghuni saling mengawasi satu sama lain, baik rumah maupun anak-anak. Ini akan terasa manfaatnya ketika Kamu sedang bepergian, apalagi untuk para lansia yang mungkin membutuhkan bantuan segera dalam keadaan tertentu.

5.Fasilitas lengkap

Komunitas townhouse yang dikelola oleh HOA sering menyediakan fasilitas seperti kolam renang, gym, lapangan tenis dan/atau squash, dan area bermain anak-anak. Bahkan Kamu bisa mendapatkan fasilitas yang lebih banyak lagi di komunitas townhouse kelas atau mewah.

Demikian ulasannya, semoga bermanfaat!

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply