Wisata Kota

Kamu pengen ke Labuan Cermin tapi gak ada ongkos dan waktu? Tenang aja, ada kok di Jawa Barat tempat yang mirip dengan danau berwarna biru tersebut. Yaitu Situ Cicerem, tempat wisata yang siap menghipnotismu dengan keindahan alamnya.

1. Telaga Biru di Kuningan – Cirebon

Kini Situ Cicerem menjadi spot andalan di kawasan Jawa Barat, khususnya daerah Kuningan – Cirebon. Dikelilingi dengan pepohonan yang rindang, tiap harinya kesejukan destinasi wisata Cicerem makin ramai.

Tak hanya airnya yang jernih, warna dari telaga satu ini juga sangat biru hingga bikin banyak orang ingin berendam di sana. Karena warna airnya ini Situ Cicerem lebih populer dengan sebutan Telaga Biru Cicerem.

2. Keunikan Situ Cicerem yang Memesona

Destinasi wisata yang berada di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan ini merupakan salah satu area yang menarik di kaki Gunung Ciremai. Selain karena warna airnya yang biru, Situ Cicerem juga menarik perhatian lantaran dihuni oleh beragam jenis ikan hidup di dalamnya, seperti ikan emas contohnya. Kamu Tenang aja, ikan-ikan ini ramah kok kepada para pengunjung.

3. Spot Foto

Sejak dibuka tahun 2010 silam, telaga yang bersuhu kurang lebih 20 derajat celcius dan berada di ketinggian kurang lebih 315 mdpl ini sudah dikunjungi oleh berbagai tipe wisatawan. Mayoritas dari para pengunjung adalah para kawula muda yang suka banget menjelajah alam. Selain buat menikmati panorama telaga biru, tentunya buat foto-foto juga dong.

4. Berenang bareng Ikan

Tak hanya buat foto saja, beberapa orang asyik memberi makan ikan dari samping telaga, ada pula yang ikut berenang bareng ikan-ikan. Tapi ingat, ikan-ikan di sini gak boleh dipancing lho. Awas aja deh kalo dipancing!

5. Murah Meriah Tapi Tak Murahan

Mempesona dan unik, wajar aja banyak yang berkunjung ke telaga biru. Ditambah lagi, HTM-nya cukup murah, dengan membayar Rp 15.000 Kamu sudah bisa menikmati berbagai pemandangan di sini. Lokasinya pun juga tak jauh dari jalan raya, jadi gak perlu blusukan sampe jauh.

Disadur dari travelingyuk.com

Leave A Reply