Cek, bro! Ada tempat asyik nih buat liburan akhir pekan atau lebaran. Namanya Taman Batu Lawang di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pemandangan alamnya eksotis banget, bikin mata nggak bosen lihat keindahannya.

Tuh, Taman Batu Lawang ini dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, jadi kapan aja bisa mampir. Meskipun jaraknya lumayan, sekitar 5 jam 44 menit dari Jakarta, tapi gak bakal nyesel deh datang kesini.

Kenapa dinamain Lawang? Karena ada batu gede yang tingginya nongkrong sampe ke atas dan alami terbelah kayak pintu masuk gitu. Mantap kan!

Buanyak banget batu alamnya yang berjejeran dengan bentuk unik dan warna-warni yang menawan. Dijamin, stres dan capek langsung lenyap deh begitu nyampe sini. Bisa foto-foto di atas batu-batu itu, juga ada pijakan dan pagar buat jaga-jaga keamanan pengunjung, jadi tetap bisa swafoto dengan aman.

Yuk, kita jalan-jalan ke Taman Batu Lawang, pasti seru dan instagramable abis! Oh iya, biayanya juga nggak bikin kantong jebol, cuman Rp10 ribu aja.

“Sebenarnya ini dulu tempat buat latihan panjat tebing. Kompleks ini merupakan salah satu bukit- bukti buat tambang alam atau semen, dari atas kita bisa lihat ada pemandangan pabrik semen dari atas itu. Tapi ini rekomendasi, cukup banget buat wisata karena ini salah satu wisatawan alam di Cirebon,” kata Doni seperti dikutip dari ANTARA.

Bro, di Taman Batu Lawang ini nggak cuma pemandangannya yang asyik, tapi juga ada petualangan seru buat jalan sehat. Lu bisa cobain naikin lebih dari 80 anak tangga yang rapi dari ujung ke ujung. Mantap buat jadi olahraga sekaligus eksplorasi alam.

Nggak perlu khawatir kalo udah lelah, ada gazebo-gazebo kecil buat istirahat sejenak sambil nikmatin pemandangan sejuk ala hutan. Dijamin bikin baterai tubuh lu langsung terisi lagi.

Nah, untuk lu yang muda mudi, di sini ada fasilitas permainan buat ngabisin waktu seru bermain-main. Buat yang religius juga tenang, ada mushola buat beribadah.

Gak cuma itu, tempatnya juga punya panggung kece buat acara keluarga nyanyi-nyanyi. Dan yang pasti, gak bakal kekurangan spot foto bagus buat update di medsos, bro!

Buat yang bawa keluarga, tenang aja, ada toilet yang bersih buat kenyamanan semua pengunjung. Dan parkirannya luas banget, jadi gak perlu repot nyari tempat parkir.

Kalo udah capek berjalan-jalan, langsung aja ke kantin buat ngisi perut. Banyak makanan enak yang bisa lu cicipin, mulai dari gorengan, mi instan, karedok, lotek, sampe mi ayam. Minumannya juga beragam pilihannya.

Disadur dari travel.okezone.com

Leave A Reply