Perawatan Rumah

Cermin itu penting banget buat punya di rumah, nggak perlu besar-besar juga sih. Buat yang suka dandan, pasti sering ngabisin waktu lama di depan cermin. Nah, debu dan kotoran di cermin bikin keliatan kotor dan kusam gitu loh.

Makanya, penting banget buat bersihin cermin dengan bener biar bisa liat pantulan diri maksimal. Dikutip dari Good Housekeeping, Jumat (14/7/2023), buat cermin di kamar mandi atau di meja rias, hairspray dan makeup suka ninggalin noda yang bandel.

Noda itu bisa diilangin dengan ngusap cermin pake sedikit alkohol di kain lembut. Terus, semprotin cermin pake pembersih kaca atau larutan pembersih yang ada di rumah.

Pake kain mikrofiber buat ngusap cerminnya. Gerakannya dari ujung ke ujung, terus dari atas ke bawah. Ingat ya, jangan pake gerakan memutar buat bersihin cermin. Buat pastiin cermin kamu bersih dan bebas goresan, coba diliat dari berbagai sudut.

Kalo ada noda atau bekas jari yang bandel, gosok aja pake sedikit cuka putih sama handuk kertas biar hasilnya kilau dan bebas noda.

Selain itu, jangan pernah bersihin cermin pake koran. Soalnya koran bakal ninggalin noda di bingkai cermin bahkan di jari-jari tangan pas bersihin. Residu dari koran itu bikin proses bersihin harus dilakuin dua kali dan makan waktu lebih lama.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply