Desain Rumah

Kebanyakan gazebo pasti dilengkapi dengan berbagai macam furnitur, toh emang tujuannya buat tempat bersantai, ya mosok kosongan gak ada apa-apanya, kan gak enak, hehe

Ada banyak pilihan material furnitur yang bisa Kamu masukkan ke dalam gazebo, mulai dari plastik, kayu, dan logam. Tapi, pemilihan yang tepat sangat bergantung pada banyak faktor, seperti desain gazebo itu sendiri, preferensi estetika, dan cuaca di area tempat Kamu tinggal. 

Beberapa item furnitur dirancang buat gazebo yang tertutup sepenuhnya. Tapi ada juga yang cocok buat gazebo yang punya dinding terbuka. Hal selanjutnya yang harus Kamu perhatiin pas lagi milih furnitur adalah bagaimana tampilan furnitur ketika Kamu letakkan di dalam gazebo.  

Semisal, gazebo yang ada di rumah terbuat dari material kayu sedangkan furniturnya terbuat dari material logam, mungkin tampilannya kurang pas gitu ya.  Karena itu, mendingan Kamu pilih material yang senada sehingga kesatuan desain gazebomu tampak makin menawan.

Faktor lain yang perlu Kamu pikirin adalah bagaimana furnitur yang bisa tahan terhadap kondisi luar ruangan kalau struktur gazebo milikmu tak punya dinding. Memang tetap aman karena ada atap gazebo yang melindungi, tapi kan angin dan hujan masih bisa merusak material melalui dinding yang terbuka.

Furnitur plastik adalah opsi yang paling aman karena gampang dibersihkan. Harganya pun juga lebih terjangkau ketimbang jenis furnitur lainnya.  Sedangkan kalau Kamu tinggal di area yang sering hujan, maka hindari penggunaan furnitur yang terbuat dari kain berpori karena bisa menjadi tempat jamur bertumbuh subur.

Kalau dari segi keamanan, furnitur yang terbuat dari material logam dan dilapisi dengan bahan pencegah karat itu cocok banget buat gazebo di depan rumah. Karena furnitur ini cukup berat jadinya sulit dicuri dan sulit pula untuk dipatahkan.

Kuncinya, carilah furnitur yang sesuai dengan desain gazebo milikmu, pokoknya bisa tahan lama, dan tentunya sesuai dengan bujet yang tersedia.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply