Desain Rumah

Hal pertama yang bakalan Kamu dan sebagian besar orang cari ketika masuk ke kamar mandi minimalis adalah cermin. Tapi, tahukah Kamu kalau cermin di kamar mandi minimalis itu gak cuma bisa dimanfaatkan biat kepentingan dandan aja lho.

Kehadiran cermin di kamar mandi minimalis adalah sebuah cara cerdas buat bikin tampilan kamar mandi minimalis yang ukurannya terbatas jadi terlihat makin besar dan estetik.

Dilansir dari laman Bathroom Store, berikut adalah 3 alasan mengapa Kamu harus punya cermin di dalam kamar mandi minimalis.

1. Bikin Ruangan Terasa Lebih Besar

Cermin bisa mantulin cahaya ke seluruh ruangan. Cahaya tambahan hasil pantulan dari cemin tersebut bisa bikin ilusi dan bikin ruangan kecil terasa lebih besar.

Buat kamar mandi yang ukurannya kecil, tempatkan cermin di area dinding yang berhadapan dengan jendela. Posisi itu gak cuma bakal meningkatkan paparan cahaya alami tapi juga bisa bikin ruangan tampak lebih luas.

2. Elemen dekorasi

Menggunakan cermin dekoratif juga bisa jadi cara yang gampang dan hemat buat memperbarui tampilan kamar mandi. Kamu juga bisa milih tampilan cermin yang berpadu sempurna dengan dekorasi lainya di kamar mandi.  

3. Bikin ruangan jadi lebih terang

Cobalah untuk menambahkan cermin besar atau beberapa cermin kecil kalau kamar mandi di rumahmu gelap. Cara ini secara instan bikin ruangan kamar mandi minimalismu tampak lebih terang.

Cermin bisa memantulkan kembali cahaya yang ada dan turut bikin area yang gelap menjadi cerah. Karena itu, cermin ini cocok banget buat kamar mandi minimalis tanpa jendela yang tak punya cahaya alami.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply