Di dekat Tol Mojosongo, Boyolali, ada rumah berbentuk sepatu yang dibangun sama warga setempat. Sebenarnya, kenapa sih dia bikin rumah unik begitu?

Bangun rumah impian yang mewah dan unik emang cita-cita setiap orang. Saat sebagian orang milih beli rumah baru dari developer dan renovasi rumah, sebagian lainnya lebih suka bangun sendiri dari nol, mulai dari desain dan denah rumah mewah impian.

Apalagi kalau rumahnya punya gaya unik, pasti bakal betah deh di rumah. Desain yang lagi ngetren sekarang ini tuh gaya rumah minimalis modern.

Tapi beda sama orang kebanyakan, Dedy Saryawan, warga Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, punya rumah dengan desain yang anti-mainstream. Ya, rumahnya berbentuk sepatu raksasa warna oranye.

Inspirasi Dedy Bikin Rumah Sepatu Bot Raksasa

Rumah ini tingginya sekitar 7 meter, lebar 6 meter, dan panjang 12 meter, didominasi warna cat oranye. Kalau dilihat dari kejauhan, rumah ini bisa langsung mencuri perhatian orang yang lewat di Jalan Ir Sukarno, Barat Exit Tol Mojosongo.

Ternyata, Dedy bikin rumah ini karena terinspirasi dari pengalaman hidupnya.

Pahitnya pengalaman hidup Dedy, karena ditinggal istrinya, bikin dia membangun hunian unik ini mulai 2 Februari 2019 lalu.

“Ini ide membuat rumah berbentuk sepatu sesuai kisah perjalanan hidup saya yang berpisah dengan istri tahun 2011,” kata Dedy Saryawan yang dikutip jateng.inews.id, Senin (29/11/2021).

Struktur Rumah Sepatu Bot di Boyolali

Bangunan ini punya satu pintu dan empat ventilasi atau jendela. Meskipun baru selesai 80 persen, tampilan bangunannya udah mencuri perhatian masyarakat dan viral di media sosial.

Rencananya, rumah berbentuk sepatu yang ada di pinggir jalan Diponegoro, nggak jauh dari pintu gerbang tol Boyolali, bakal dipakai buat tempat peribadatan warga.

Selain bangunan yang menyerupai sepatu, di rumah tersebut juga dipasang spanduk yang berisi filosofi tentang rumah berbentuk sepatu. Ada juga tiga spanduk yang dipasang di depan rumah itu.

Disadur dari 99.co

Leave A Reply