Penggunaan warna cat rumah interior harus dipertimbangkan secara matang lantaran bakalan berpengaruh terhadap tampilan hunian secara keseluruhan. Banyak tersedia di luar sana opsi warna cat rumah interior yang menarik dan bisa Kamu pilih sesuai dengan keinginan atau kesukaanmu.

Namun, terkadang muncul pertanyaan dalam benak apakah setiap ruangan warnanya harus selalu sama?

Menurut Wiese Painting, sebuah perusahaan kontraktor cat asal Amerika Serikat, Kamu bisa mengecat interior rumah dengan satu warna tunggal. Hanya saja, jangan sampai terlalu monoton karena hanya akan bikin rumah tampak membosankan.

Cobalah untuk mengaplikasikan nuansa dan corak yang berbeda. Dengan tetap mempertahankan warna yang sama pada semua ruangan, maka Kamu bisa mencapai kontinuitas warna. Kontinuitas warna akan menciptakan tampilan ruang interior yang seragam yang halus dan mulus sekaligus sangat elegan.  

Jika Kamu sudah mengambil keputusan untuk mengecat seluruh rumah dengan satu warna atau varian warna dari warna tertentu, pastikan Kamu menambahkan warna berbeda yang dapat membantu menonjolkan pilihan warna utama.

Menggunakan satu warna pada interior rumah juga dapat membantu mengkoneksikan berbagai area di dalam rumah. Dengan merencanakan skema warna interior secara matang, Kamu bisa menciptakan daya tarik unik pada properti yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Gunakan elemen penentu seperti kayu, dekorasi, karya seni, dan elemen dekorasi lainnya yang dapat menonjolkan intensitas sesungguhnya dari warna utama yang Kamu pilih untuk interior rumah.

Hal ini bakal membantu menambah definisi dan kedalaman dari setiap ruangan di dalam rumah sehingga dapat meningkatkan persepsi ruang dan tata letak keseluruhan rumah

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply