Ternyata cukup banyak orang yang suka ruang makan dengan gaya ala-ala Korea. Desain ala Korea ini memang punya ciri khas yang mendatangkan kenyamanan dan bikin mood jadi lebih baik.

Lha gimana tidak, tatanan ruangan dengan perabotan yang tepat bikin Kita sekeluarga seakan-akan lagi berada di rumah Korea.

Apalagi pada rumah minimalis, dengan ruang yang terbatas, mengaplikasikan desain ala Korea dijamin keluarga bakal semakin penuh dengan kehangatan. Seperti apa konsepnya? Cek aja ulasan berikut ini!

Konsep yang Harus Ada pada Ruang Makan Ala Korea Super Nyaman

1. Sirkulasi Udara dan Cahaya

Pertama, pastiin udara dan cahayanya dapet ya. Coba buka lebar-lebar jendela biar cahayanya masuk maksimal. Jadinya, kalian bisa makan bareng keluarga sambil dapet cahaya alami yang segar.

2. Wallpaper Nuansa

Terus, soal wallpaper, pilih yang sesuai sama tema Korea. Motifnya yang natural, kayak bunga atau daun, jangan yang terlalu rame.

3. Perabotan Simpel

Nah, untuk perabotannya, Korea suka yang simpel dan minim. Makanya, pilih meja dan kursi yang nggak terlalu besar dan warnanya nggak mencolok banget. Kayu dengan warna cerah biasanya jadi pilihan.

4. Warna yang Sederhana

Kalo soal warna, yang soft aja biar nggak terlalu berlebihan. Campurin warna abu-abu, coklat muda, atau warna kayu dengan putih biar ruangan jadi nyaman dan enak dipandang.

5. Lantai dan Warna Dinding Serasi

Lalu, lantainya juga perlu diperhatiin, ya. Lantai yang senada sama warna dinding dan perabotan bikin ruang makan makin oke dan bikin betah.

6. Aksesoris dan Hiasan Natural

Kalo suka dekorasi, tambahin aja hiasan alami kayak tanaman hias atau lukisan bertema alam biar ruang makan jadi lebih segar dan nggak membosankan.

7. Perlengkapan Makan Korea

Buat makanan, pilih perlengkapan makan Korea yang sering dipake sama orang Korea. Tampilin perlengkapan secukupnya aja biar nggak rame.

8. Dapur dan Ruang Makan Menjadi Satu

Dan yang terakhir, bikin dapur dan ruang makan jadi satu aja biar keliatan lebih luas. Terus, lampunya pilih yang sesuai sama konsep Korea, ya, warna putih dan hitam biasanya jadi pilihannya.

Disadur dari harapanrakyat.com

Leave A Reply