Memutuskan warna apa saja yang akan diaplikasikan di rumah bisa menjadi sebuah tugas yang cukup bikin stres, khususnya untuk bagian luar atau eksterior rumah. Keputusan kombinasi warna cat rumah untuk eksterior rumah sangatlah krusial lantaran akan menciptakan kesan keseluruhan rumah.

Tidak cuma asal memiliki kombinasi warna cat rumah, Kamu juga harus turut memperhatikan arsitektur rumah agar dapat menemukan pilihan yang cocok. Tapi Kamu tenang saja, Kita ada nih ide-ide kombinasi warna cat rumah yang bisa jadi inspirasi buatmu seperti dilansir dari laman Forbes

Hitam dan Putih

Tak ada kombinasi warna yang bisa bikin eksterior rumah tampak lebih menawan selain warna serba hitam. Bila dipadukan dengan aksen cat berwarna putih pada bagian pintu dan jendela akan membuat tampilan grafis yang menawan. Perpaduan warna hitam dan putih adalah pilihan yang tepat untuk memodernisasi gaya rumah yang lebih tradisional.

Putih, Hitam dan Merah

Jika Kamu ingin memiliki nuansa klasik, maka tak ada opsi yang lebih baik selain kombinasi warna putih yang memiliki aksen hitam-hitam serta pintu berwarna merah cerah. Kombinasi ini akan tampak bagus pada hampir semua hunian, baik mulai dari hunian bergaya tradisional maupun rumah berkonsep modern.

Biru Langit dan Putih

Warna biru langit yang berani merupakan tampilan klasik untuk hunian di area pertanian, rumah pantai, dan cottage. Kombinasi dengan sentuhan warna putih klasik bakal menambah lekukan tradisional dan merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan detail arsitektur hunianmu.

Kamu juga bisa menempatkan beberapa pot tanaman bunga di area teras agar tampilan rumah milikmu jadi semakin menarik.

Abu-abu Muda, Putih dan Lemon

Warna netral yang sangat baik untuk eksterior rumah adalah abu-abu muda. Dengan menambahkan aksen cat putih cerah dapat membantu warna abu-abu tampak lebih menonjol. Pilihlah warna pintu yang berani seperti kuning lemon supaya tampilan palet warna netral tersebut terlihat makin bercahaya,

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply