Keramik kamar mandi adalah salah satu opsi penutup lantai yang harganya terjangkau dan tahan lama. Hanya saja, lantai keramik kamar mandi bisa menjadi sangat licin apabila tidak dirawat dengan baik.

Tentunya lantai keramik kamar mandi yang licin berpotensi bahaya yang cukup besar lantaran seseorang dapat jatuh dan terpeleset bila tidak hati-hati.

Lantai keramik menjadi cepat licin bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu penyebab yang paling sering adalah residu minyak dan kotoran yang tertinggal. sisa busa sabun serta pemakaian pembersih lantai dalam jumlah berlebih bisa bikin permukaan lantai menjadi lebih licin dari biasanya.

Untuk mengatasinya, hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah menyingkirkan seluruh residu tersebut dari lantai secara teratur.   Seusai mandi, pastikan seluruh bagian lantai kamar mandi sudah tersiram dengan bersih dan tidak ada sisa sabun atau shampo yang tertinggal. Bila perlu, sikat semua bagian lantai yang licin tersebut dengan sikat lembut untuk membantu menghilangkan residu.

Penggunaan ubin anti selip juga bisa membuat lantai menjadi tidak terlalu licin, tetapi Kamu harus melakukan perawatan secara rutin. Alternatif lainnya adalah dengan memasang karpet pengaman plastik pada permukaan lantai. Produk ini gamppang dibersihkan, sehingga Kamu tidak perlu membuang-buang banyak waktu.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply