Menggunakan ubin keramik sebagai penutup lantai bisa memberikan kehangatan dan menambah keindahan ruangan di dalam rumahmu. Ditambah lagi ubin keramik dikenal memiliki daya tahan yang bagus serta perawatannya yang anti repot membuatnya menjadi primadona bagi banyak pemilik rumah.

Namun, dibalik semua keunggulan yang ada, ternyata ubin keramik juga bisa lho bikin ruangan dalam rumahmu jadi tampak makin gede. Nah, untuk lebih jelasnya cek ulasan berikut ini.

1. Ubin keramik ukuran besar

Saat ini tersedia berbagai macam ukuran ubin keramik di pasaran. Salah satu cara gampang yang bisa Kamu lakukan untuk membuat ruanganmu jadi kelihatan lebih besar adalah dengan menggunakan ubin format yang lebih besar.

Biasanya ubin dengan ukuran 40×40 cm akan menimbulkan kesan ruang yang lebih besar ketimbang ubin dengan ukuran 30×30 cm. Salah satu alasannya adalah karena berkurangnya garis nat. Makin dikit garis, makin tak sibuk lantaimu dan makin luas pula tampilannya. Selain itu, mengguakan warna nat yang senada dengan warna ubin keramik juga akan membuat ruangan tampak lebih besar.

2. Pasang secara diagonal

Cara Kamu memasang ubin pun ternyata juga bisa memengaruhi apakah ruangan Kamu jadi tampak lebih besar atau tidak. Salah satu triknya adalah memasang ubin secara “on point”, yakni secara diagonal.

Teknik pemasangan ini dapat membantu memecah ruangan dan membuat ubin Kamu menjadi tampak lebih besar. Teknik ini bisa Kamu aplikasikan pada area yang berukuran kecil, seperti kamar mandi atau pada lorong masuk rumah. Terlepas dari ukuran ubin yang Kamu pilih, pemasangan dengan teknik ini akan membuat ruangan Kamu jadi tampak lebih besar.  

3. Pakai 3 ukuran ubin keramik

Cara selanjutnya yang bisa bikin ruangan rumahmu jadi tampak lebih besar adalah dengan menggunakan 3 ukuran atau lebih ubin secara bersama-sama. Tetapi harus diingat, pola ubin yang digunakan harus seragam agar tidak membuat ruangan ramai dan tampak lebih kecil.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply