Ubin keramik adalah salah satu material penutup lantai yang paling digandrungi oleh masyarakat. Selain tersedia di mana-mana, harganya pun juga terjangkau. Selain berfungsi sebagai penutup lantai, ubin keramik juga bisa memberikan andil yang cukup besar terhadap penampilan sebuah ruangan.

Karena itulah, Kamu harus menemukan pola dan desain ubin yang sesuai dengan selera Kamu. Sebagai referensi pilihan, berikut adalah 3 pola ubin keramik yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

1. Pola Subway

Pola subway merupakan pola ubin keramik yang paling tradisional tetapi juga sangat populer. Pola subway memiliki bentuk persegi panjang dan tersedia dalam berbagai macam warna. Pola pemasangan ubin jenis ini yang paling terkenal mirip dengan pemasangan batu bata yang sejajar pada hunian. Tetapi, Kamu juga bisa memasangnya secara diagonal atau vertikal.

Ingat, karena tampilannya yang bisa dibilang cukup membosankan, maka Kamu harus menatanya dengan lebih kreatif.

2. Pola heksagonal

Selanjutnya adalah ubin keramik dengan pola segi enam atau eksagonal. Tak sedikit masyarakat yang menggunakan desain ubin heksagonal lantaran menghadirkan kesan edgy tetapi tetap membawa suasana klasik pada hunian.

Anda pun juga bisa memilih ubin keramik heksagonal dengan berbagai pilihan warna, hasil akhir, atau bahan tambahan yang diberikan.

3. Pola kerang

Ubin keramik dengan pola kerang ini memang sedikit tidak konvensional ketimbang 2 pola ubin keramik sebelumnya. Tetapi, ternyata pola ini cukup banyak digunakan terutama pada area backsplash di dapur. Tergantung pada bagaimana Kamu memasangnya, ubin kerang dapat terlihat seperti daun ginkgo, sisik ikan, atau kipas

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply