Desain Rumah

Nah, buat rumah minimalis modern, taman emang penting banget biar keliatan asri dan seger. Cuma masalahnya, keterbatasan lahan sering bikin pemilik rumah minimalis nyaris nggak punya taman. Padahal, bisa loh bikin taman indoor di dalam rumah minimalis modernmu. Nih, ada 5 ide taman indoor terbaik buat kamu yang punya rumah dengan lahan terbatas:

1. Taman di bawah tangga

Luas area bawah tangga biasanya nggak terpakai. Padahal, tempat itu bisa banget dijadiin taman. Cukup pake beberapa pot tanaman dan tanaman gantung kesukaanmu. Atur dengan kreatif sesuai selera untuk dapetin desain taman yang kamu mau.

2. Taman di dapur

Dapur bisa jadi tempat yang oke buat pajang berbagai macam tanaman. Kamu bisa tanam tanaman hias mini atau herba kayak daun mint. Taruh tanaman di dekat jendela dapur buat dapetin sinar matahari dan udara yang cukup.

3. Taman di kamar mandi

Biasanya kamar mandi cuma buat mandi dan nyegarin badan. Tapi, bayangin kalo kamu jadiin tempat relaksasi juga. Coba deh taruh tanaman di kamar mandi, bisa bikin suasana alam dan bikin kamu nyaman.

4. Taman di area teras

Teras rumah sering jadi tempat yang kosong dan nggak kepake. Tapi tenang, kamu bisa ubah jadi taman minimalis yang cantik dan nyaman. Pake rak tanaman buat taruh tanaman hias favoritmu dan sesuaiin sama furnitur yang udah ada di terasmu.

5. Taman di area balkon

Kalo rumahmu ada balkon, jangan sia-siain tempatnya. Jadikan itu sebagai area hijau dengan adanya taman. Dijamin, area duduk yang tadinya ngebosenin bakal jadi lebih hidup dan fresh.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply