Perawatan Rumah

Sekarang ini cuaca yang makin panas bikin AC jadi barang wajib di rumah, termasuk di ruang tamu. Tapi, ada hal penting nih buat diperhatiin. Jadi, jangan sampai posisi sofa atau furniture lain di ruang tamu berhadapan langsung sama AC, ya.

Pastiin deh, AC yang ada di ruang tamu ditaruh di samping sofa biar angin dinginnya gak langsung nyerang orang yang lagi duduk di sofa. Biasanya kan di ruang tamu, khususnya yang ada TV-nya, kita bisa lama banget duduk sambil nonton TV atau film.

Nah, kalau AC tiup-tiup angin dingin langsung ke muka kita, bisa-bisa kita kedinginan dan akhirnya jadi bibir kering atau sakit kepala. Oleh karena itu, penting banget buat nyesuaiin posisi sofa dan AC biar pas dan bikin nyaman.

Pastiin udara yang keluar dari AC itu disebar dengan merata biar seluruh ruang tamu jadi sejuk, nggak cuma di satu tempat aja. Jika bentuk ruang tamu kamu panjang, AC sebaiknya dipasang di dinding yang lebih pendek.

Ini buat supaya angin dingin dari AC bisa nyampe ke seluruh ruangan. Kalau dipasang di dinding yang panjang, udara dingin malah bisa kembali ke AC begitu nyentuh dinding yang di depannya.

Nah, jadi selamat menikmati suasana adem di ruang tamu tanpa khawatir kedinginan, ya!

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply