Beli Properti

Apartemen ini adalah salah satu jenis tempat tinggal atau hunian buat memenuhin kebutuhan tempat tinggal di kota-kota besar atau daerah urban. Alasannya karena daerah urban udah gak punya lahan buat bangun rumah, makanya banyak dibangun apartemen. Nah, ini jadi solusi buat masalah lahan, soalnya bisa bangun gedung tinggi dengan banyak unit hunian.

Ada yang suka banget tinggal di apartemen, dan ada yang pake apartemen sebagai investasi juga. Nah, kalo lagi nyari apartemen yang harganya terjangkau, mungkin bisa cek yang namanya low rise apartment.

Low rise apartment itu jenis apartemen yang gedungnya kecil-kecil aja. Beberapa bilang tingkatnya nggak lebih dari 6, tapi ada yang bilang cuma 4 tingkat. Ada yang dijual udah ada furniturnya, ada yang kosong gak ada apa-apa di dalamnya.

Meskipun namanya apartemen, banyak developer low rise apartment bangunnya ke samping gitu. Jadi, apartemennya lebih mirip rumah karena lebih lebar.

Terus, untungnya tinggal di low rise apartment itu apa sih? Nah, biar lebih jelasnya, cek ulasan berikut ini:

Keuntungan tinggal di low rise apartment

Low rise apartment itu strukturnya beda dengan apartemen biasa yang bangunannya lebih tinggi dan lantainya lebih banyak. Dari sini ada beberapa perbedaan yang bisa jadi sisi positif dari low rise apartement.

Jadi, Ini adalah keuntungan-keuntungan yang bisa lo dapetin kalo tinggal di low rise apartment:

Lebih Luas: Nah, unit hunian di low rise apartment ini lebih gede dimensinya. Gara-gara bangunannya melebar gitu. Keren buat yang mau punya hunian yang lebih mirip rumah tapi di gedung.

Akses Gampang: Huniannya lebih deket ke lantai dasar, jadi gampang banget buat akses ke luar apartemen. Karena nggak terlalu tinggi, jadi kalo ada keadaan darurat atau misalnya bencana, evakuasinya juga lebih gampang.

Lebih Tenang: Jumlah unitnya dikit dibanding apartemen yang tingginya ke langit. Jadi, lebih tenang dan nggak bakal terganggu sama suara-suara ribut.

Eksklusif: Gara-gara jumlah unitnya dikit, jadinya lebih eksklusif. Fasilitas umum kayak kolam renang atau taman mainnya juga jadi lebih pribadi dan eksklusif buat penghuninya.

Keterbatasan tempat buat bangun ini bisa bikin harga unit di low rise apartment bisa naik lebih cepet kalo lokasinya oke dan banyak yang minat. Jadi bisa jadi investasi yang bagus juga.

Disadur dari pinhome.id

Leave A Reply