Investasi Properti

Negara tetangga makin menampakkan ketertarikannya buat berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Agung Wicaksono sebagai Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN (OIKN) bilang, Singapura jadi negara yang punya perusahaan swasta paling banyak minat bangun IKN.

“Yang jelas paling banyak saat ini tetap Singapura 27,” kata Agung usai Rapat Panja Perubahan RUU IKN di Kantor DPR RI, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Lalu disusul sama Jepang dengan 25 peminat, Malaysia ada 19 peminat, terus China ada 17 peminat. Tapi tetep, yang paling ngebet nanem modal itu dari investor lokal kita sendiri. Sekarang OIKN udah dapet 281 surat minat (LoI) dari investor lokal dan internasional.

Pada momen yang sama, Bambang Susantono selaku Ketua OIKN bilang, LoI investasi di IKN setiap minggu bertambah.

“Kalau saya lihat memang ada beberapa negara-negara yang ikut kemarin dalam ASEAN Summit mulai menyerahkan LoI,” ucap Bambang.

Namun, dari proses penyerahan LoI ke tahap groundbreaking masih harus melalui tahapan yang panjang banget dan harus dipercepat.

“Kita inginkan dalam beberapa bulan ke depan, kita benar-benar ingin melihat sesuatu yang benar-benar ada di lapangan,” kata Bambang.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply