Memang tampaknya sepele, gak perlu dipikirin, tapi menemukan posisi yang tepat buat naro TV ke dalam ruang hidupmu lebih sulit ketimbang yang dipikirin kebanyakan orang.

Contohnya gini, ada pertanyaan TV harus ditaruh di mana, mau ditempel di dinding kah? Di tengah meja atau rak kah? Atau dipojokan sana? Nah, mumet kan, mau gimanapun, opsinya banyak.

Tapi Kamu tenang aja, Kita ada nih 5 contoh cerdas penempatan TV yang bisa Kamu coba di rumah, dikutip dari Qanvast, Sabtu (27/2/2021). Cekidot skuy!

1. Bikin TV jadi pusat perhatian di dinding pajangan

Naruh TV jadi fokus di dinding pajangan juga bisa nih. Biasanya TV jadi bagian dari perabotan lain, kayak rak buku atau tempat penyimpanan. Kalo kamu punya banyak ruang di dinding, ini bisa jadi pilihan bagus. Pastiin TV-nya dipasang di ketinggian yang pas ya, biar nontonnya enak tanpa harus ngelongok ke atas.

2. Pasang TV di dudukan yang bisa diputar

Taruh TV di dudukan yang bisa diputar juga oke. Khususnya kalo ada area tempat nonton bareng yang berbeda-beda. Cukup puterin layar TV-nya, bisa nonton dari mana aja. Selain itu, ini juga bisa menghemat budget, karena satu TV bisa buat dipake di 2 tempat berbeda.

3. Bikin dinding TV setengah tinggi dengan tempat penyimpanan di belakang

Dinding setengah tinggi biasanya buat pisahin ruangan. Tapi, bisa juga jadi dinding keren buat TV, khususnya di rumah yang desainnya terbuka. Kalo didesain dengan lemari di depan atau belakangnya, dinding setengah tinggi bisa jadi tempat buat nyimpen barang-barang.

4. Manfaatin sudut ruangan buat pasang TV

Kalo ada ruang kosong atau sudut yang gak kepake, ini bisa jadi tempat pasang TV. Meskipun keliatannya gak praktis, tapi kalo dipikir-pikir, ini bisa bantu ngurangin silau dari cahaya alami. Selain itu, bisa juga liat TV dari tempat duduk yang lain.

5. Letakkan TV di tengah ruangan, bareng konsol

Naruh TV di tengah-tengah ruangan mungkin cara paling cepet buat naro layar di ruang keluarga. Tapi, selain tinggi TV, jarak pandang juga penting. Khusus buat TV 4K, jarak yang pas itu sekitar 1 meter buat layar 55 inci, dan sekitar 1,2 meter buat layar 65 inci. Kalo jauh sedikit, gambar TV bakal keliatan lebih hidup.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply