Buat sebagian rumah, TV jadi elemen penting yang harus di ruang tamu. Khususnya kalo ruang tamu rumahmu ukurannya terbatas, maka naro TV di dinding itu pilihan yang paling recommended.

Tapi tentunya Kamu gak bisa naro TV-mu asal-asalan, pokoknya nempel di dinding, kan gak gitu konsepnya. Kamu harus nempatin TV jauh dari area lalu lintas tinggi dan pada sudut di mana sinar matahari bisa menyilaukan layar TV Kamu.

Nah, biar penempatan TV Kamu di dinding ruang tamu jadi ideal, cek tips-tips berikut ini!

1. Deketin ke Stop Kontak

Kalo mau pasang TV, pastiin tempatnya deket sumber listrik. Jangan lupa, pastiin colokannya cukup buat nyalain alat lain, misal sound system. Trus, cek juga posisi jendela, biar nggak ada silauan sinar yang nyasar ke layar.

2. Perhatiin Ketinggian Mata

Biar nyaman buat keluarga kalo nonton, letakin TV setinggi mata orang duduk. Ini posisi yang pas, biar nggak perlu nunduk ato angkat kepala terlalu tinggi buat liat layar. Hitung lebar diagonal layar dikali tiga, itu jarak pandang yang paling oke buat posisiin sofa atau kursi.

3. Pilih Poin Fokus

Kalo TV jadi fokus utama di ruang tamu, letakin di tengah-tengah area duduk. Kalo ada fokus lain, misal rak buku atau jendela keren, coba pikirin biar TV tetep bisa diliat dengan nyaman dari situ.

4. Sembunyikan Kalo Perlu

Kalo nggak mau TV jadi pusat perhatian di ruang tamu, mendingan taro di rak atau lemari yang bisa ditutup. Pastiin ada lubang di belakang biar kabel-kabelnya bisa masuk. Terus, pastiin kabinetnya gampang dibuka-tutup.

5. Gabungin dengan Dekor Lain

Satuin TV sama elemen dekorasi lain di ruang tamu. Misalnya, taro di tengah-tengah rak buku ato kelilingin sama bingkai foto.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply