Banyak orang yang memilih warna biru sebagai warna favorit mereka buat dekorasi rumah. Alasannya karena warna biru ini bisa ngasih efek psikologis yang menenangkan pada pikiran dan emosi penghuninya.

Warna biru juga dikenal bisa menghadirkan suasana kedamaian, ketenangan, dan relaksasi. Warna ini pun juga dikaitkan dengan kepercayaan, kebijaksanaan, serta kesetiaan, jadinya cocok buat berbagai gaya dan tema rumah.

Beragam nuansa biru yang tersedia, mulai dari warna biru langit yang cerah sampai biru laut yang begitu dalam, bikin penerapan warna ini sangat serbaguna dan bisa disesuaikan sama selera dan kebutuhan pemilik rumah.

Kalau dikombinasikan sama warna emas atau perak, warna biru ini bisa ngasih efek mewah. Atau kalau dipadupadankan sama warna hijau atau putih, warna ini bisa ngasih efek yang segar.

Biru juga dapat memberikan efek mewah jika digunakan dengan warna emas atau perak, atau memberikan efek yang segar jika digunakan dengan warna putih atau hijau.

“Kami melihat bahwa warna biru semakin populer dalam dekorasi rumah pada tahun ini, karena memberikan efek psikologis yang positif dan marak digunakan dalam industri desain,” ucap beberapa desainer interior.

Soal memilih warna buat desain rumah, hal yang penting buat dipertimbangkan adalah efek warna terhadap pikiran dan emosi penghuni rumah, serta gaya dan tema rumah yang dikehendaki.

Warna biru adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa ngasih dampak besar pada suasana dan estetika rumah secara keseluruhan.

Disadur dari okuselatan.disway.id

Leave A Reply