Lantai keramik kamar mandi bisa bertahan lebih lama ketimbang penutup lantai lainnya. Hanya saja, lantai keramik kamar mandi juga bisa menjadi sangat licin dan berbahaya bagi penghuni rumah terutama ketika dalam kondisi basah.

Jika lantai keramik kamar mandimu terlalu licin, cobalah untuk mengepelnya menggunakan air biasa atau dengan campuran air dan cuka. Hal tersebut akan menghilangkan residu sabun yang tersisa dari cairan pembersihan atau dari residu minyak dan sisa busa sabun yang tertinggal. Jika masih tidak mempan juga, mungkin Kamu bisa melakukan beberapa opsi berikut ini.

1. Karpet anti selip

Cara paling cepat dan paling nyaman untuk bikin lantai keramik menjadi tidak licin adalah dengan karpet anti selip. Tak hanya mencegah Kamu dan keluargamu terpeleset dan jatuh di kamar mandi, tetapi keberadaan karpet anti selip juga turut membuat lantai menjadi lebih lembut dan hangat. Jadi gak perlu takut mandi kalau hawanya lagi dingin, hehe.

2. Pelapis lantai anti licin

Alternatif lain yang bisa Kamu lakukan untuk mencegah lantai yang licin adalah menggunakan pelapis lantai anti selip pada keramik di kamar mandi. Produk anti selip ini adalah produk yang harus Kamu aplikasikan ke permukaan keramik. Ingat, ikuti panduan pengguna yang disertakan pada produk agar Kamu dapat mengambil langkah perawatan yang tepat.

3. Keramik anti selip

Mengganti ubin merupakan salah satu opsi yang dapat mengubah kondisi lantar kamar mandi secara drastis. Ini merupakan opsi yang masuk akal jika ubin kamar mandi memang sudah tua, rusak, atau Kamu sekedar ingin mendapatkan tampilan baru.

Penggunaan keramik anti selip merupakan pilihan paling aman, tetapi Kamu harus ingat kalau opsi ini cukup memakan biaya. Jika Kamu memilih produk yang berkualitas, Kamu akan lebih yakin bahwa tidak ada ancaman dari lantai licin selama produk tersebut ada.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply