Agar halaman depan rumah tampak makin ciamik, sebaiknya Kamu memasang material tertentu sebagai penutup tanah. Salah satu opsi material atau produk yang bisa Kamu gunakan adalah rumput sintetis atau rumput buatan.

Harga rumput sintetis memang terbilang mahal, tetapi banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan. Dikutip dari Lazy Lawn, berikut adalah kelebihan dari penggunaan rumput sintetis di halaman depan rumah.

Tahan di segala cuaca

Dalam segala kondisi cuaca, rumput sintetis akan tampak estetik. Sepanjang tahun, tampilannya bakal tetap hijau dan rapi. Rumput sintetis pun tak bakal rusak walau diterjang banjir atau ketika cuaca sedang terik. Tentunya hal ini berbeda dengan rumput alami.

Selain itu, biasanya rumput sintetis akan cepat kering sehingga tak akan tergenang air atau banjir. Rumput sintetis juga tak membutuhkan air untuk bertahan hidup, sehingga akan menghemat air dan tak terpengaruh oleh kekeringan.

Ramah  anak

Rumput sintetis sangat ramah terhadap anak. Rumput sintetis sangat sempurna untuk menjadi pijakan lantaran strukturnya yang tidak berantakan, lembut, serta empuk ketika diinjak anak-anak. Dan karena tak membutuhkan bahan kimia atau pestisida, pastinya rumput sintetis lebih aman.

Selain halaman depan rumah, rumput sintetis juga bisa diaplikasikan pada area lain di rumah seperti rooftop atau area laundry untuk menambahkan kesan alami. 

Mudah dirawat

Kamu tak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan perawatan rutin lantaran rumput sintetis tak butuh disiram, dipupuk, atau dipangkas seperti rumput asli.

Kamu cukup menyingkirkan kotoran menggunakan peniup daun, sikat, atau penggaruk, dan jika rumput menjadi kotor dan perlu dibersihkan, cukup semprotkan dengan deterjen dan sikat.

Lebih sedikit waktu yang Kamu gunakan untuk merawat halaman berarti lebih banyak waktu yang bisa Kamu habiskan untuk menikmati keindahan taman depan rumah.  

Seperti yang disebutkan di atas, Kamu tak perlu keluar uang untuk beli pupuk, pestisida, gunting rumput, atau peralatan lainnya sehingga biaya perawatan rumput sintetis akan lebih terjangkau.

Kemudahan dalam perawatan rumput sintetis ini tentu akan menguntungkan bagi pemilik rumah yang sudah lanjut usia atau seorang difabel yang mungkin merasa kesulitan untuk memotong rumput secara berkala.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply