Perawatan Rumah

Menggunakan warna putih pada dinding rumah adalah cara yang smart buat bikin ruangan jadi makin tampak lebih luas, lebih lega gitu. Cuman, namanya warna putih itu kan lebih gampang kotor karena nodanya bisa langsung terpampang dengan jelas, jadi wajar aja kalau dinding warna putih jadi terkesan lebih cepat kotor ketimbang warna lainnya yang bisa lebih tersamarkan.

Namun, tahu gak Kamu kalau Kamu bisa ngebersihin dinding putih yang kotor itu dengan soda kue? Gak tau kan, nah sini Kita jelasin.

Dikutip dari The Spruce, Senin (31/7/2023), sebelum Kamu memulai proses pembersihan dinding rumah secara menyeluruh, pertama-tama bersihkanlah dulu debu di langit-langit rumah.

Kamu bisa pakai kemoceng atau sapu dengan ukuran yang panjang untuk langit-langit, sehingga dapat menjangkau debu di sudut-sudut rumah.

Lalu, siapkan soda kue dan mangkuk. Larutkan soda kue dengan air atau cuka sampai menjadi berbentuk pasta dan memiliki tekstur sedikit lengket. Campuran cuka dan soda kue ini gak cuman bisa membersihkan noda aja lho, tapi juga bisa ngilangin bau dari dinding secara bersamaan.

Pake spons basah buat ngolesin pasta soda kue ke noda dinding, lalu diemin aja beberapa saat. Baru Kemudian, bersihkan noda pake kain lembap atau handuk kertas. Selain itu, Kamu juga bisa pake sabun cuci piring buat ngilangin noda dari dinding putih.

Pakai sabun cuci piring ringan yang tak memiliki banyak pewangi atau bahan kimia keras lainnya. Caranya, cukup Kamu basahi spons lembut dan bersihkan noda. Biarin selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain mikrofiber basah.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply