Perawatan Rumah

Nih, ada 6 jenis tanaman yang cocok banget ditanam di sekitar rumahmu. Pake tanaman-tanaman ini bisa bikin udara jadi sehat, bersih, dan fresh, loh. Udara yang bebas dari polusi tuh penting banget, dan tanaman-tanaman ini bisa jadi penangkal polutan yang oke.

Ada 6 jenis tanaman yang paling direkomendasikan buat ditanam di area rumahmu. Dengan punya tanaman-tanaman ini, udara di sekitarmu bisa jadi lebih bersih, sehat, dan juga lebih segar. Tanaman-tanaman ini punya komponen penting kayak akar, daun, dan bakteri yang berguna banget buat ngebersihin udara dari polusi.

Cek deh, ini dia 6 jenis tanaman yang oke buat nangkal polusi di udara di rumah dan pekaranganmu:

1. Lily Putih

Bunga Spathiphyllum yang dikenal juga sebagai bunga lily perdamaian emang nyaman banget di daerah tropis kayak Asia Tenggara, tapi ternyata bisa juga ditemuin di Amerika. Bunga putih yang indah ini bisa membantu ngurangin zat-zat berbahaya kayak kloroform, etanol, dan aseton.

2. Bambu Palm

Tanaman ini butuh cahaya buat tumbuh subur, terutama di tempat yang lembab. Gak perlu terlalu banyak air, dan meski kadang-kadang ada serangga atau laba-laba, tapi tanaman ini bisa menyerap racun di udara.

3. Tanaman Suji (Dracaena)

Daun suji ini sering digunakan sebagai pewarna makanan alami dan herbal. Warna hijau pekat dari daunnya pun bisa bikin udara sekitar rumahmu tetap sehat. Tanaman suji ini juga punya sifat anti-kontaminan yang bagus buat menjaga udara tetap bersih dan segar.

4. Ivy Inggris

Tanaman ini hebat buat menyerap polutan di udara. Selain itu, Ivy Inggris juga bisa bantu mengurangi stres, serta membantu mengatasi asma. Ada juga penelitian kecil yang nunjukin kalau tanaman ini punya sifat anti-kanker dan antioksidan.

5. Sri Rejeki (Aglaonema)

Tanaman ini punya beberapa nama lain, kayak Aglaonema atau chinese evergreen. Tanaman Aglaonema ini mampu mengatasi berbagai jenis kontaminan di udara. Salah satu penelitian bahkan nunjukin kalo tanaman ini bisa mengurangi 50% jamur dan bakteri berbahaya yang ngecemari udara.

6. Lidah Mertua

Tanaman Sanseviera atau yang lebih dikenal sebagai lidah mertua, cocok banget buat ditanam di dalam ruangan. Gak butuh banyak air dan matahari, tapi tumbuhannya kuat banget dan tahan kekeringan. Lidah mertua ini juga oke buat bikin udara jadi fresh dan bersih dari polusi.

Disadur dari summareconbekasi.com

Leave A Reply