Investasi Properti

Pada Kamis (21/9/2023) kemarin, para raksasa properti tanah air pada kumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN) buat ngikutin acara groundbreaking Hotel Nusantara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada 10 taipan besar sebagai investor Hotel Nusantara yang tergabung dalam Konsorsium Agung Sedayu Group (ASG), yaitu ASG milik Sugianto Kusuma (Aguan), Sinarmas milik Franky Wijaya, Salim Group milik Anthony Salim, Pulauintan milik Pui Sudarto, Djarum milik Budi Hartono.

Lalu ada Wings Group milik William Katuari, Barito Pacific milik Prajogo Pangestu, Adaro milik TP Rahmat/Boy Tohir, Mulia Group milik Eka Tjandranegara, dan Astra milik Soeryadjaya. Di samping itu, masih ada satu konglomerat lainnya yang turut menghadiri acara tersebut, yakni Kawan Lama Group.

Menurut Jokowi, para konglomerat yang menghadiri acara groundbreaking  tersebut adalah orang-orang yang super sibuk.

“Enggak mungkin beliau-beliau ini mau mulai dengan Rp 20 triliun kalau nggak ada cuannya. Dipikir beliau ini adalah lembaga sosial, bukan,” ungkap Jokowi, dikutip dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023).

Jadi, wajar aja bagi para investor dari perusahaan swasta tanah air tersebut yang mencari cuan yang sebesar-besarnya.

“Dan itu wajar,” jelasnya.

Untuk itu, Jokowi menyampaiakn terima kasih atas kehadiran Aguan dan kawan-kawan dalam groundbreaking Hotel Nusantara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Aguan dan kawan-kawan yang hadir pada sore hari ini. Ini memberikan rasa percaya diri kepada Nusantara (IKN), bahwa ini sangat diminati oleh investor,” kata Jokowi.

For your information, Hotel Nusantara merupakan hotel bintang lima yang diharapkan bisa menjadi sarana penarik investasi selanjutnya di IKN, baik dalam maupun luar negeri.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply