Desain Rumah

Ngedekor ruangan, terutama buat ruang tamu yang kecil atau minimalis dengan TV bisa jadi tantangan. Nyari cara naro TV di ruang tamu kecil biar keliatan keren emang bisa jadi sulit.

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (28/1/2023), Gak sedikit orang yang menganggap kalo TV kelihatan itu jadi salah satu dosa besar desain yang harus dihindari, atau kalo nggak bisa ditutupin aja.

Tapi ada juga yang merasa nyaman-nyaman aja dengan kehadiran TV layar datar yang gede. Nah, berikut beberapa trik dari para ahli desain interior buat ngatur ruang tamu yang kecil dengan TV, biar tatanannya nggak begitu ngerusak pemandangan.

1. Pakai warna hitam-putih

Biar ruang tamumu kecil, aturannya gampang: kreasikan suasana hitam dan putih. Kara Mann, desainer hebat, pasang TV di langit-langit ruang tamu, dikombinasikan dengan aksesori hitam-putih.

2. Cat dinding jadi hitam

Sissy + Marley, tim desainer top, cat dinding di belakang TV jadi hitam legam. Konsol dan lantai juga hitam. Dengan sentuhan putih dan kayu, dapet efek blok warna grafis yang nge-highlight TV.

3. Gantung lukisan gede di seberang TV

Di ruang tamu bikinan Heather Hilliard Design, pintu kaca jadi fokus utama. TV digantung rapi di dinding built-in, seimbang dengan lukisan gede di seberangnya.

4. Kelilingi TV pake rak buku

Studio Peake punya trik buat TV. Dinding built-in jadi panggung untuk TV, dengan cat warna-warni dan rak buku yang jadi pendukung.

5. Hias dengan warna hitam

Biar TV enak dipandang, jangan sampe jadi satu-satunya item hitam di ruang tamu. Di ruang tamu karya Jenn Pablo Studio, TV berbeda di ruang netral dengan aksen kayu.

6. Tambahkan ceruk

Laura Brophy Interiors buat dinding TV simetris. Lemari tertutup buat sembunyiin kabel-kabel, rak buat pajang barang di sampingnya. Warnanya lembut buat ngebuat TV jadi fokus utama.

7. Pake warna mencolok

Heather Hilliard pilih merah dan biru tua buat ruang tamu. TV jadi lebih terlihat di dinding berwarna netral.

8. Cat dinding gelap

Brexton Cole Interiors cat dinding horizontal dengan biru tua. TV jadi nyatu sama latar belakang.

9. Sesuaikan proporsi

Forbes + Masters pasang TV berukuran sedang. Wallpaper dan konsol kayu dengan aksesori buat ngebuat ruang tamu makin kece.

10. Tambah tekstur

Dinding kayu hitam buat latar belakang TV. Foto hitam putih di dinding jadi hiasan.

11. Tetep simpel

Di ruang tamu ala Cathie Hong Interiors, TV besar digantung di dinding kosong. Konsol kayu tambah kehangatan, dan ada lukisan warna-warni di sebelahnya buat variasi.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply