Beli Properti

Kawasan Bogor, Jawa Barat, menjadi wilayah yang paling menjadi incaran para pemburu properti, terutama hunian. Menurut data Pinhome, Bogor menempati urutan pertama dengan torehan angka sebesar 48% dari seluruh wilayah penjualan rumah yang dicari konsumen.

Kemudian pada urutan ke-2 diikuti oleh Tangerang dengan perolehan angka 21%, lalu Bandung  sebesar 11%, Depok 8%, Jakarta 2%, dan kawasan lainnya sebesar 1%. Data tersebut juga memperlihatkan bahwa 98% pembeli rumah melalui Pinhome menjadikan area di luar Jakarta sebagai pilihannya.

“Ini dikarenakan infrastruktur dan transportasi semakin bagus, memicu developer-developer mulai menggarap areanya karena aksesibilitas semakin baik. Oleh karena itu transaksi di pinggiran Jakarta semakin menggeliat,” ungkap CEO & Founder Pinhome Dayu Dara Permata dalam media briefing di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Tak hanya itu, perbedaan harga rumah yang terbilang cukup signifikan dengan ketersediaan fasilitas yang serupa dengan properti yang ada di Jakarta juga menjadi faktor penentu mengapa daerah-daerah tersebut masih diminati konsumen.

Sebagai informasi, Pinhome merupakan platform property-tech yang menyasar para pembeli properti rumah pertama. Menurut Dara, harga rumah di bawah Rp 600 juta menjadi favorit para pembeli di Pinhome.

“Hampir 80 persen konsumen membeli properti di bawah angka Rp 600 juta,” lanjutnya.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply